agenliga
/ Berita IT / Plextor Bakal Wujudkan SSD Murah

Plextor Bakal Wujudkan SSD Murah

plextor-m3
admin on March 9, 2013 - 2:14 pm in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 817 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Teknologi media penyimpanan SSD memang menawarkan kinerja yang cepat, sayangnya harga yang harus dikeluarkan untuk menebusnya hingga saat ini masih terbilang tinggi, terutama bagi pengguna komputer dengan dana terbatas.

Namun pada event CeBIT tahun ini produsen ternama Plextor memamerkan teknologi media penyimpanan SSD yang diklaimnya bakal lebih murah. Hal tersebut dimungkinkan berkat penggunaan SSD berbasis TLC yang diusungnya, berkat temuan itu biaya produksi SSD bisa jadilebih murah.

Seperti diketahui bahwa kebanyakan produk media penyimpanan SSD yang beredar dipasaran saat ini masih menggunakan SSD berbasis MLC yang berbiaya produksi cukup mahal.

Nantinya Plextor bakal menghadirkan media penyimpanan SSD berbasis TLC garapan Toshiba dalam tiga varian kapasitas, yakni 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Ketiganya dikabarkan bakal ditopang oleh memory cache sebesar 256 MB, 512 MB, dan 768 MB. Sedangkan bagian kontrolernya bakal ditangani oleh chip Marvell 88SS9189.

Plextor mengklaim media penyimpanan SSD Berbasis TLC besutannya itu mampu menorehkan kecepatan baca hingga 530 MB/s dan tulis hingga 360 MB/s untuk yang berkapasitas 128 GB.

Kapasitas 256 GB dan 512 GB lebih baik lagi karena diklaim sanggup menorehkan kecepatan baca hingga 450 MB/s dan tulis sekitar 450 – 465 MB/s.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: