agenliga
/ Kesehatan / Perusahaan Harus Beri Izin Pegawai yang Sakit Flu

Perusahaan Harus Beri Izin Pegawai yang Sakit Flu

influenza
admin on June 16, 2013 - 10:31 pm in Kesehatan, Lifestyle Artikel ini dibaca 716 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Bagi sebagian orang, flu tak menjadi hambatan dalam beraktivitas. Termasuk salah satunya bekerja ke kantor. Namun dari sisi kesehatan, tindakan ini bisa dikatakan kurang tepat.

Selain tubuh memerlukan istirahat, masuk kerja saat sakit justru akan memperbesar risiko penyebaran penyakit flu. Berdasarkan studi yang dilakukan para ilmuwan di University of Pittsburgh, pegawai yang mengambil cuti selama dua hari karena sakit flu justru bisa mengurangi risiko kolega mereka terkena penyakit yang sama sebesar 40 persen.

“Simulasi kami menunjukkan bahwa memperbolehkan pegawai untuk izin sakit akan mengurangi penyakit karena hanya sedikit pekerja yang akan terkena flu,” ujar ahli Epidemiologi Dr Supriya Kumar seperti dilansir laman Daily Mail.

Sementara pegawai yang izin selama satu hari karena sakit flu juga bisa memangkas penyebaran penyakit di kantor yang disebabkan oleh virus itu sebesar 25 persen.

Kumar mengatakan, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS sebetulnya telah merekomendasikan orang yang terkena flu untuk tinggal di rumah selama 24 jam setelah demam muncul. Meski demikian, tak semua bisa mematuhi anjuran tersebut karena sulitnya memperoleh izin sakit atau tak memungkinkan tinggal di rumah saat sakit.

1 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

1 Comments
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: