agenliga
/ Berita IT / Perancang Prosesor iPhone Pindah ke AMD

Perancang Prosesor iPhone Pindah ke AMD

AMD-Logo
admin on April 23, 2013 - 9:50 am in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 668 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Apple harus kehilangan seorang yang menjabat sebagai direktur arsitektur prosesor grafis, Raja Koduri. Ia bergabung kembali ke produsen prosesor AMD, setelah empat tahun meninggalkan perusahaan itu.

Koduri bergabung di Apple pada 2009 untuk mengembangkan prosesor grafis produk mobile Apple. Seperti diketahui, Apple merancang sendiri prosesor untuk produk iPhone, iPad, dan iPod Touch. Mereka tak mengandalkan prosesor rancangan pihak ketiga.

Koduri mulanya adalah direktur pengembangan teknologi di ATI Technologies. Ketika AMD mengakuisisi ATI, Koduri pun berstatus karyawan AMD.

Saat meninggalkan AMD, Koduri menjabat sebagai kepala teknologi untuk produk prosesor grafik. Kali ini, beberapa sumber mengatakan kepada CNet, Jumat (19/4/2013), Koduri akan mengambil perannya kembali dalam bisnis produk grafis AMD.

Aksi bajak karyawan antara Apple dan AMD memang cukup sengit. Pada Maret 2013, desainer prosesor AMD John Bruno, dibajak oleh Apple. Pada Agustus 2012, petinggi urusan hardware Apple bernama Jim Keller, memutuskan bergabung dengan AMD sebagai presiden korporasi dan kepala arsitek mikroprosesor AMD.

AMD kini dipimpin oleh CEO Rory Read. Perusahaan bersaing kuat dengan Intel untuk urusan prosesor. Dalam bisnis prosesor grafis, AMD bersaing dengan Nvidia yang meluncurkan produk kartu grafis terbaru GeForce.

Meski demikian, prosesor AMD dipilih oleh Sony untuk menjadi otak konsol game terbaru PlayStation 4.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: