agenliga
/ Food / Pentingnya Makan Malam Lebih Awal

Pentingnya Makan Malam Lebih Awal

DinnerParty1HERO
admin on March 8, 2013 - 9:38 pm in Food, Lifestyle Artikel ini dibaca 635 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Asam lambung naik, heartburn, kembung, hingga berat badan meningkat adalah sederet dampak jika Anda makan menjelang tidur. Segera tidur setelah makan, faktanya membuat organ pencernaan Anda tak memiliki cukup waktu untuk mencerna makanan.

Seorang ahli gizi, Neelanjan Singh, kebiasaan tersebut dapat memunculkan masalah pencernaan di kemudian hari. Ia pun mengungkap kalau sebagian besar masalah pencernaan sebenarnya bisa diatasi dengan makan malam lebih awal.

“Makan malam lebih awal penting, karena memberikan waktu bagi tubuh untuk mencerna makanan dengan baik,” kata Neelanjana Singh, dikutip dalam Times of India.

Ketika tidur, tubuh akan dalam posisi telentang di atas ranjang. Posisi tersebut membuat alur pencernaan tak bekerja secara optimal. Sehingga sangat disarankan makan malam dua jam sebelum beranjak tidur.

Alasannya, dalam durasi waktu tersebut memungkinkan Anda untuk melakukan banyak aktifitas. Seperti menonton televisi, duduk, atau hanya berjalan untuk sekedar mengambil minum. Dengan begitu, proses pencernaan dapat berjalan lebih baik.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: