agenliga
/ Gadget / Penjualan iPhone Melemah, Samsung Terus Memimpin

Penjualan iPhone Melemah, Samsung Terus Memimpin

1982650
admin on April 26, 2013 - 11:32 am in Gadget, Teknologi Artikel ini dibaca 1036 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Samsung memiliki sepertiga dari pasar global smartphone di kuartal pertama tahun ini, sementara pertumbuhan penjualan dari rival terdekatnya Apple dengan iPhone terus melemah.

Menurut data dari Strategy Analytics, penjualan smartphone Samsung melonjak tajam hingga 56% menjadi 69,4 juta unit pada kuartal Maret. Sementara penjualan iPhone hanya tumbuh sebesar 6,6% saja menjadi 37.4 juta unit, sedangkan di tempat ketiga diraih LG untuk pertama kalinya.

“Samsung menjual hampir dua kali smartphone lebih banyak dan tumbuh sembilan kali lebih cepat daripada Apple selama kuartal ini,” ujar Neil Mawston dari Strategy Analytics seperti diwartakan Bloomberg.

Peningkatan penjualan Samsung itu sendiri disebut berkaitan dengan mulai dipasarkannya Samsung Galaxy S4 di sejumlah tempat. Secara keseluruhan, penjualan smartphone global pada periode ini naik 36 persen menjadi 209.5 juta unit.

“Samsung harus terus memberikan volume smartphone yang kuat di seluruh dunia pada kuartal kedua,” imbuhnya menyarankan.

Samsung dan Apple memimpin pasar global smartphone dengan pangsa pasar sebesar 33. 1% dan 17,9%. Sementara LG menjadi yang ketiga dengan pangsa pasar global sebesar 4.9 persen.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: