agenliga
/ Lifestyle / Pengobatan terapi Disfungsi Ereksi

Pengobatan terapi Disfungsi Ereksi

5-Penyebab-Gangguan-Seks
admin on September 17, 2013 - 9:02 am in Lifestyle, Sex Artikel ini dibaca 2355 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Disfungsi Ereksi (DE) masih menjadi momok menakutkan bagi kaum pria. Seperti diketahui, DE bisa menyebabkan ketidakharmonisan hubungan dengan pasangan dan dalam jangka panjang menurunkan kualitas hidup penderitanya.

Penyebab DE di antaranya diabetes mellitus, hiperlipidemia, gangguan fungsi ginjal, gangguan fungsi liver, hipertensi, stroke, kelainan pada jantung, proses penuaan, hingga gangguan hormonal. Oleh karena itu pria dengan penyakit tersebut disarankan kontrol ke urolog untuk memeriksa apakah mereka terkena DE atau tidak.

“Bila DE dideteksi lebih dini, maka terapinya relatif lebih mudah,” ujar dr Ponco Birowo saat ditemui di RS Asri, Jakarta.

Kini, DE bisa diatasi dengan berbagai cara, seperti terapi obat, alat pompa vakum, obat suntik, dan operasi. Bahkan, saat ini tengah diuji coba obat baru serta terapi gen guna mengatasi DE. Namun, terapi baru yang sudah diuji coba adalah terapi kejut atau penembakan dengan gelombang intensitas rendah (Low-Intensity Extracorporeal Shockwave Therapy/LI-ESWT).

Berbeda dengan terapi lainnya, LI-ESWT mampu mengembalikan kemampuan ereksi spontan tanpa operasi atau non-invasif atau tanpa operasi. Selain itu, terapi tersebut tak menimbulkan nyeri serta pasien mempunyai harapan tidak perlu lagi mengonsumsi obat apabila akan melakukan hubungan seksual.

Menurut urolog senior dari RS Asri, Dr dr Nur Rasyid, penggunaan gelombang kejut sebenarnya sudah dilakukan sejak 1980-an untuk penatalaksanaan batu ginjal. Setelah itu digunakan untuk ortopedi pada tahun 1990-an, dan kardiologi pada tahun 2000.

“Teknik LI (low intensity) ESWT pada dasarnya dilakukan dengan penembakan gelombang kejut intensitas rendah yang akan menimbulkan shear stress sehingga berdampak positif dengan terbentuknya pembuluh-pembuluh darah baru,” ucap Nur Rasyid.

Lebih lanjut ia menuturkan, LI-ESWT memberikan harapan baru pada pasien DE: kesembuhan tanpa obat. Sementara itu Direktur RS ASRI Jakarta, Prof dr Hadiarto Mangunnegoro berharap peralatan LI-ESWT bisa menjadi salah satu unggulan dalam pengobatan terapi DE.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: