agenliga
/ Berita IT / Pengguna Aktif Facebook Tembus 1,19 Miliar, 874 Juta dari “Mobile”

Pengguna Aktif Facebook Tembus 1,19 Miliar, 874 Juta dari “Mobile”

facebook
admin on October 31, 2013 - 5:22 pm in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 3133 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Dominasi Facebook di bisnis jejaring sosial global makin tak terbendung. Alih-alih ditempel ketat oleh para pesaingnya, Facebook justru makin berlari kencang di depan.

Kedigjayaaan Facebook ini tergambar dari meroketnya jumlah pengguna layanannya. Pada Kamis (31/10/2013), sambil merilis laporan keuangan kuartal II 2013, Facebook juga membeberkan update terbaru jumlah pengguna aktifnya.

Seperti dikutip dari The Next Web, tercatat dalam bulan September lalu, pengguna aktif bulanan Facebook kini sudah melewati angka 1,19 miliar pengguna. Dari angka tersebut di atas, 874 juta pengguna diantaranya mengakses Facebook dari perangkat mobile.

Pada bulan yang sama, secara rata-rata Facebook diakses secara aktif oleh 728 juta pengguna per harinya, 507 juta pengguna diantaranya merupakan pengakses Facebook dari ponsel dan tablet.

Ini berarti, Facebook menikmati peningkatan jumlah pengguna sebanyak 18 persen untuk pengguna aktif bulanan, 25 persen untuk pengguna aktif harian, dan 45 persen pengguna mobile aktif bulanan.

Dari capaian tersebut, angka pengguna mobile-lah yang paling penting untuk Facebook. Mengapa penting? Facebook saat ini merupakan perusahaan publik yang harus membuktikan kepada investor bahwa penggunanya tetap terus mengakses Facebook saat “bergerak” atau dari ponsel/tablet.

Saat ini, pengakses Facebook dari perangkat mobile tercatat sebanyak 73,44 persen dari total pengguna. Tahun 2014 mendatang, jumlah pengakses Facebook mobile diprediksi bisa mencapai 80 persen dari total pengguna.

Prestasi Facebook meraup pengguna mobile ini bisa dibilang sebagai sebuah prestasi luar biasa untuk perusahaan yang dimulai dari situs web jejaring sosial berbasis desktop.

Dari hasil laporan keuangan kuartal ketiga, tercatat laba bersih Facebook naik ke angka 425 juta dollar dari merugi sebesar 59 juta dollar AS, dibanding periode yang sama tahun 2012 lalu.

Keuntungan perusahaan pun naik hampir dua kali lipat, sebesar 621 juta dollar AS dari 311 juta dollar AS dibanding periode yang sama tahun lalu.

Pendapatan (revenue) Facebook meroket sebesar 60 persen menjadi 2,02 miliar dollar, dari sebelumnya 1,26 miliar dollar AS. Pendapatan ini sebagian berasal dari iklan, yaitu sebesar 1,8 miliar dollar AS.

1 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

1 Comments
  • November 7, 2013

    Wow angka yang sangat pantastik

    alhiratechnologies.com
    Reply
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: