agenliga
/ Berita IT / Pemerintah India Diminta Beralih ke Windows 7

Pemerintah India Diminta Beralih ke Windows 7

490409
Dodox Coolz on March 28, 2014 - 12:16 pm in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 2382 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Windows XP akan pensiun dalam waktu sekira 10 hari, tapi masih banyak memikat hati pengguna termasuk pemerintah India. Karena itu, pemerintah didesak untuk segera beralih ke OS yang lebih baru seperti Windows 7 atau memilih Linux.

Desakan ini disampaikan oleh National Informatics Centre (NIC) India. “Departemen pemerintah telah diberitahu untuk beralih ke sistem operasi (OS) lain seperti Windows 7 atau OS open source seperti Linux,” jelas sumber yang mengklaim mengetahui informasi tersebut. Demikian dilansir Softpedia, Jumat (28/3/2014).

Namun sumber menegaskan bahwa aplikasi yang ada di website pemerintah dan platform menjalankan Windows XP akan tetap berfungsi dengan lancar. “Tapi jika nanti ada masalah, misalnya, maka aplikasi baru akan ditambahkan ke website tersebut,” sambung sumber.

Adapun Windows XP masih menjadi salah satu OS populer meski akan pensiun pada 8 April 2014. Menurut data Net Applications yang dirilis awal bulan ini, Windows XP menempati posisi OS populer kedua di belakang Windows 7 dengan pangsa pasar 29,53 persen.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: