agenliga
/ Berita Internasional / Paus Fransiskus Pimpin Misa Paskah di Vatikan

Paus Fransiskus Pimpin Misa Paskah di Vatikan

pope-francis
admin on March 31, 2013 - 6:11 pm in Berita Internasional, News Artikel ini dibaca 896 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Paus Fransiskus memimpin misa paskah yang digelar di Lapangan Santo Petrus pada Minggu 31 Maret ini. Misa tersebut dihadiri oleh ratusan ribu peziarah yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Para pezirah mulai memadati Lapangan Santo Petrus pada Minggu pagi waktu setempat. Sebelumnya di tempat yang sama, Paus Fransiskus juga memimpin Kebaktian Malam Paskah.

Dalam acara misa tersebut, sang paus berdiri di sebuah panggung yang dihiasi oleh berbagai macam bunga. Acara itu juga dimeriahkan dengan paduan suara yang menyanyikan lagu-lagu gospel. Demikian diberitakan Associated Press, Minggu (31/3/2013).

Ini adalah misa paskah pertama yang dilakukan Paus Fransiskus sejak terpilih menjadi pemimpin Gereja Katolik pada 13 Maret lalu. Pihak Vatikan memang menginginkan paus baru sudah terpilih sebelum perayaan Paskah dimulai.

Paus Frnasiskus diangkat setelah pendahulunya, Paus Emeritus Benediktus, secara mengejutkan mundur pada 28 Februari lalu. Saat itu Paus Emeritus Benediktus beralasan kondisi kesehatannya yang mulai memburuk membuatnya tidak menjalani tugas Kepausan secara efektif.

Setelah acara Misa Paskah selesai, Paus Fransiskus akan memberikan pemberkatan Urbi Et Orbi di balkon Basilika Santo Petrus. Saat itu sang paus juga akan mengucapkan selamat Hari Paskah dengan berbagai bahasa dunia.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: