agenliga
/ Berita IT / Pasifik Satelit Nusantara Teken Kontrak Satelit Rp 2,4 Miliar

Pasifik Satelit Nusantara Teken Kontrak Satelit Rp 2,4 Miliar

Dodox Coolz on November 25, 2014 - 9:45 am in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 2104 Kali
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Seiring perkembangan zaman, kebutuhan akan jasa telekomunikasi pun semakin meningkat. Peluang ini ditangkap PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) dengan menyediakaan layanan komunikasi berbasis satelit.

Untuk memuluskan langkahnya, perusahaan menggandeng Space Systems/Loral (SSL), salah satu perusahaan manufaktur satelit komersial terkemuka di dunia. Kerja sama dikukuhkan dengan penandatanganan kontrak penyediaan fasilitas satelit komunikasi.

“SSL telah menyediakan solusi untuk PSN termasuk komitmen peluncuran satelit PSN VI yang akan memperkuat dan mendukung rencana serta strategi bisnis PSN ke depan,” ujar Presiden Direktur Pasifik Satelit Nusantara, Adi Rahman Adiwoso, seperti terangkum dalam keterangan tertulis yang dikutip Selasa (25/11/2014).

Untuk menyediakan satelit ini, PSN harus merogoh kocek hingga USD 200 juta atau setara Rp 2,4 miliar. Menurut rencana, satelit PSN VI akan diluncurkan pada awal 2017 dan akan ditempatkan pada slot orbit 146 Bujur Timur. Dengan berbasis platform SSL 1300, satelit ini dirancang untuk dapat memberikan layanan selama 15 tahun bahkan lebih.

Ditambahkannya, dengan transponder C-band dan Ku-Band, PSN VI akan digunakan untuk melayani komunikasi suara dan data, distribusi video, serta layanan internet pita lebar di seluruh wilayah kepulauan Indonesia. Bukan hanya itu, satelit ini juga memiliki jangkauan hingga seluruh Asia Tenggara dan Papua Nugini.

“Satelit komersial yang dinamakan PSN VI ini akan menyediakan layanan komunikasi di seluruh wilayah Asia Tenggara termasuk High Throughput Satellite (HTS) payload untuk layanan internet pita lebar di Indonesia,” pungkas dia.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: