agenliga
/ Motor / Pasar Menggiurkan, Honda Bangun Pabrik Skutik Baru

Pasar Menggiurkan, Honda Bangun Pabrik Skutik Baru

admin on March 20, 2013 - 7:43 pm in Motor Artikel ini dibaca 936 Kali
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Terus meningkatnya permintaan skuter otomatis alias skutik membuat PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek sepeda motor Honda bergegas untuk segera membangun pabrik ke-4 khusus skutik di Karawang, Jawa Barat.

“Sesuai perhitungan kami dengan peningkatan pasar skuter, kami akan mulai bangun pabrik ke-4 kita di Mei 2013. Dan baru memulai produksi satu tahun kedepan,” kata Vice President Executive PT AHM, Johannes Loman, Selasa (20/3/2013).

“Ketiga pabrik kami masih akan tetap melakukan produksi. Pabrik ke-4 kami ini akan memproduksi 1.000 unit skutik per hari,” kata Loman.

Sementara itu, GM Marketing, Planning, Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra menambahkan, pabrik ke-4 Honda akan menjadi pabrik skutik terbesar. “Pabrik ke-4 kami akan menjadi pabrik matik terbesar,” tambah Indra.

Untuk membuat pabrik ini sendiri, Honda harus merogoh kocek hingga Rp 3,2 triliun. Dan bila sudah beroperasi penuh, maka kapasitas produksinya maksimal dapat mencapai 550.000 unit per tahun.

Honda sendiri saat ini merupakan raja skutik di Indonesia. Pada pada bulan Februari lalu, merek berlambang sayap tunggal mengepak ini mampu menjual skutik sebanyak 284.682 unit. Dengan angka ini Honda menguasai 70% kue pasar skutik nasional pada bulan Februari.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: