agenliga
/ Beauty and Body / Olahraga Yang Disarankan Saat Sedang Haid

Olahraga Yang Disarankan Saat Sedang Haid

olahraga-yang-disarankan-saat-sedang-haid
admin on July 4, 2013 - 8:06 pm in Beauty and Body, Lifestyle Artikel ini dibaca 1938 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Saat sedang haid biasanya nyeri seringkali mengganggu. Tubuh jadi lemas dan enggan beraktivitas. Tetapi, apabila Anda hanya berdiam dan doing nothing, terkadang bosan juga ya. Apalagi saat ini Anda ingin menjaga berat badan agar tetap ideal. Olahraga apa yang kira-kira cocok dilakukan saat sedang haid?

Tak perlu khawatir Anda akan kelelahan atau malah pingsan, justru dengan beberapa olahraga ini, kram atau nyeri saat haid bisa berkurang.

Stretching

Olahraga yang paling ringan ini dapat membantu menyemangati Anda kembali melakukan berbagai aktivitas serta meringankan nyeri di perut. Yang perlu Anda lakukan adalah stretching ringan saja sehingga otot-otot menjadi lebih lemas dan tidak kaku.

Jalan pagi

Nah, untuk meredakan nyeri dan membuat tubuh jadi lebih nyaman, Anda bisa bangun lebih pagi dan berjalan-jalan saja sekitar 30 menit. Sambil menghirup udara segar dan menikmati pemandangan sekitar, olahraga ini akan membuat Anda kembali fresh serta siap beraktivitas kembali.

Lari kecil

Tidak perlu memaksakan diri, Anda hanya perlu sedikit lari-lari kecil di depan rumah saja. Olahraga ini dapat membuat tubuh lebih fresh dan rasa nyeri di perut bukan menjadi masalah lagi bagi Anda.

Yoga

Nah, olahraga yang satu ini diam-diam menjadi favorit bagi banyak orang. Membantu tubuh agar rileks, olahraga yang berfokus pada pernafasan ini sangat membantu mengatasi problem kesehatan dan membuat tubuh tetap bugar. Rasa sakit pada perut saat haid mudah diatasi dengan yoga yang juga membantu memperlancar peredaran darah.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: