agenliga
/ Berita IT / Nama Alternatif iPhone Sebelum diluncurkan

Nama Alternatif iPhone Sebelum diluncurkan

iphone-5
admin on March 5, 2013 - 5:03 pm in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 14308 Kali
Rate this post

 Terlepas dari segala kontroversi, peluncuran iPhone untuk pertama kalinya di tahun 2007 merupakan sebuah titik lompatan sejarah bagi smartphone, yang akhirnya di tahun ini diramalkan jumlah penjualan smartphone mengungguli feature phone.

Sulit rasanya membayangkan ponsel besutan Apple ini akan disebut dengan nama lainnya. Namun sebelum diluncurkan, tentunya ada beberapa alternatif nama untuk ponsel ini. Ken Segall, kolaborator Apple dalam hal pemasaran, juga penulis di Insanely Simple, berbagi nama-nama alternatif itu dengan situr 9to5Mac.

Ternyata tadinya Apple ingin menyematkan brand iPod secara langsung di ponsel buatan mereka. Tidak mengherankan, sebab sebelum iPhone, iPod sudah menjadi produk fenomenal Apple. Contohnya: Telepod dan Tripod. Nama pertama tentunya mengacu pada fungsi perangkat sebagai telepon, sementara nama kedua mencerminkan 3 fungsi utama perangkat yakni sebagai ponsel, iPod dan untuk internetan.

Nama lainnya yang dilempar bagian kreatif adalah Mobi, sebuah kependekan dari kata mobile. Pada akhirnya, Segall mengungkapkan bahwa iPhone nyaris saja disebut iPad, menyoroti bagaimana dua produk ini berbagi proses pengembangan yang saling terjalin.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: