agenliga
/ Berita Nasional / Modal Nyaleg Artis Rp 250 Juta – Rp 1 M

Modal Nyaleg Artis Rp 250 Juta – Rp 1 M

caleg-artis
admin on May 2, 2013 - 3:10 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 590 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Populer saja tidak cukup, caleg artis pun harus merogoh kocek dalam-dalam di Pemilu 2014 mendatang. Tentu saja karena di politik ada istilah ‘no free lunch’, tak ada makan siang gratis.

“Untuk artis diperlukan antara Rp 250 juta sampai Rp 1 miliar, menurut saya sangat bisa dipahami,” kata Wasekjen Golkar yang kini duduk di kursi anggota Komisi I DPR Nurul Arifin, Kamis (2/5/2013).

Memang artis punya modal popularitas alias tenar. Namun sebagai caleg tetap harus belanja logistik kampanye. Kampanye juga memerlukan biaya transportasi dan akomodasi yang tidak sedikit.

“Dana dibutuhkan untuk belanja logistik kampanye, transportasi dan akomodasi. Kalau punya tim ya dia harus kasih nomor tim pemenangannya,” kata mantan artis berusia 46 tahun ini.

Nurul sendiri akan berbelanja sejumlah atribut kampanye yang nyentrik, seperti pakaian dalam wanita. Karena Nurul paham sekali, populer saja tak membuat dirinya terpilih lagi di Pemilu 2014.

“Populer aja tidak cukup. Modal duit aja juga bukan berarti segalanya. Jadi harus ada kombinasi tiga hal yaitu populer, partai, dan finansial. Di zaman pragmatis dan permisif seperti sekarang tidak ada keringat yang gratis, no free lunch,” tandasnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: