agenliga
/ Lifestyle / Mitos tentang Seks yang Keliru Tapi Masih Dipercaya Orang

Mitos tentang Seks yang Keliru Tapi Masih Dipercaya Orang

mitos seks
Dodox Coolz on March 9, 2014 - 6:19 pm in Lifestyle, Sex Artikel ini dibaca 2939 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Internet memudahkan orang untuk berbagi informasi. Tak terkecuali info tentang seks. Sayangnya karena tumpang tindih, banyak di antara kita yang tak tahu mana yang benar-benar fakta dan mana yang hanya sekadar mitos.

Agar tak keliru lagi, setidaknya Anda harus tahu beberapa mitos tentang seks yang paling aneh seperti halnya dikutip dari Medical Daily, Minggu (9/3/2014) berikut ini.

1. Pakai dua kondom bisa cegah PMS
Jika digunakan secara konsisten dan benar, kondom lateks memang dapat mengurangi risiko PMS (penyakit menular seksual dan penyebaran HIV. Namun jika kondom yang dipakai lebih dari satu, bukannya aman, cara seperti ini justru menambah risiko si kondom robek.

Menurut CDC, cara terbaik untuk menghindari penularan PMS adalah puasa berhubungan intim atau menikahi pasangan yang tidak mengidap PMS.

2. KB alami benar-benar bisa efektif
Yang dimaksud dengan KB alami adalah Natural Family Planning (NFP), kombinasi antara beberapa metode pengendalian kelahiran tanpa dibarengi dengan konsumsi obat-obatan atau alat KB tertentu.

Yang terpenting dari metode ini adalah pengamatan terhadap suhu tubuh si wanita saat sedang beristirahat, siklus menstruasi, dan konsistensi keluarnya lendir pada serviks. Dan jika ketiganya diamati dengan baik, maka ini dapat membantu mencegah kehamilan.

Di tahun 2007, sekelompok peneliti menemukan NFP sama efektifnya dengan pil KB. Dari 100 pasangan yang menggunakan metode ini, hanya satu dari 25 orang saja yang hamil. Namun sebenarnya peluangnya bisa lebih kecil lagi jika keseluruhan metode dapat berjalan efektif.

Hanya saja, kelemahan metode ini adalah pasangan yang menggunakannya tak terlindungi dari penyakit menular seksual maupun penyebaran HIV/HPV.

3. Wanita masih bisa hamil meski sedang haid
Meski peluangnya kecil, sebenarnya setiap wanita masih bisa hamil ketika bercinta saat siklus menstruasinya sedang berlangsung.

“Sperma masih bisa hidup di dalam tubuh hingga seminggu lebih. Jadi jika Anda berhubungan intim di masa itu lalu Anda berovulasi setelahnya, maka kemungkinan besar sperma suami masih ada di sana, dan siap membuahi sel telur Anda,” terang Dr. Sherman Silber, direktur Infertility Center, St. Louis, AS.

4. Pria bisa orgasme berulang kali
Selama ini yang diketahui banyak orang adalah wanitalah yang bisa mengalami hal ini. Padahal sejumlah pakar seks tantra percaya pria pun bisa mengalaminya, yaitu dengan cara mengendalikan ejakulasinya.

Kuncinya ada di otot pubococcygeal (PC), otot yang berada di sepanjang tulang kemaluan hingga tulang ekor. Ini adalah otot seks yang utama. Jika dapat dikondisikan dengan baik, otot ini dapat membantu pria menghentikan ejakulasinya sembari tetap menikmati seks. Dari situlah nantinya pria dapat mencapai orgasme berulang kali.

5. Ukuran sepatu sama dengan penis
Mitos ini telah beredar selama bertahun-tahun, dan banyak orang yang percaya saja dengan hal ini. Padahal tak ada satupun bukti ilmiah yang mendasari pernyataan ini.

Bahkan sebuah studi di tahun 2002 menemukan keduanya memang tidak ada hubungannya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: