agenliga
/ Berita IT / Microsoft Bagi-bagi Uang untuk Developer

Microsoft Bagi-bagi Uang untuk Developer

Microsoft-to-have-10000-Windows-8-apps
admin on March 21, 2013 - 5:30 pm in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 767 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Strategi menjanjikan iming-iming uang agar developer mau membuat aplikasi untuk sebuah platform ternyata tak hanya dilakukan oleh BlackBerry, Microsoft pun belakangan telah mulai melakukan hal serupa.

Seperti dilansir oleh Cnet, pencipta sistem operasi Windows tersebut kini menawarkan kepada developer uang sejumlah 100 dollar AS untuk tiap aplikasi Windows 8 dan / atau Windows Phone 8.

Jumlah maksimum yang dibolehkan adalah 10 aplikasi untuk tiap toko aplikasi (Windows Store dan Windows Phone Store). Artinya, developer berkesempatan mendapatkan uang hingga 2.000 dollar AS dengan memasukkan 20 aplikasi ke dua toko tersebut.

Tawaran insentif bertajuk “Keep The Cash” ini berlaku mulai 8 Maret hingga 30 Juni 2013. Berdasarkan peraturan yang tertera di blog MSDN, hanya warga negara AS berusia 18 tahun ke atas yang dapat berpartisipasi.

Microsoft sedang berupaya menggenjot jumlah aplikasi yang tersedia untuk dua platform baru andalannya, Windows 8 dan Windows Phone 8.

Tahun lalu, raksasa software ini menjanjikan 100.000 aplikasi bakal tersedia di toko aplikasi Windows Store pada akhir Februari 2013. Kenyataannya, pada akhir Januari 2013, toko aplikasi tersebut baru menyediakan sekitar 40.000 aplikasi.

Mantan manager Windows Phone Charlie Kindel pernah menyatakan bahwa memberi insentif bayaran aplikasi pada developer adalah “ide buruk” yang ditentang oleh mantan kepala divisi Windows Microsoft Steven Sinofsky. Kindel mengakui, tim Windows Phone rela “melakukan apa saja demi menggaet aplikasi untuk platform itu.”

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: