agenliga
/ Mobil / Mercy G-Class Bakal Punya Versi Kecil

Mercy G-Class Bakal Punya Versi Kecil

Mercy in G Class
admin on March 11, 2013 - 3:37 pm in Mobil, Otomotif Artikel ini dibaca 809 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Meski bertampang klasik, Mercedes-Benz G-Class hingga saat ini tetap disukai. Mercedes-Benz pun mengaku kalau saat ini mereka sedang mempersiapkan versi kecil dari ‘SUV kotak’ itu.

Saat ini desain SUV kebanyakan sudah agak membulat, namun G-Class tetap mempertahankan tubuh ‘boxy’ yang klasik. Dan ternyata model seperti ini tetaplah disukai.

Untuk itu, seorang manager Mercedes-Benz kepada Autocar mengatakan kalau saat ini mereka sedang mengerjakan sebuah SUV kecil yang desainnya terinspirasi dari mobil yang sudah berumur 34 tahun itu.

“Kami memiliki ide untuk membuat mobil B-segmen modern dengan gaya tradisional dari G-Class. Kami sudah menunjukkan keinginan untuk memperpanjang line-up G-class dengan konsep Ener-G-Force yang ditampilkan di pameran di Los Angeles, dan mobil ini merupakan bagian dari rencana tersebut,” katanya.

Diperkirakan, bila tidak ada aral melintang, mobil ini menurutnya akan bisa mulai dipamerkan pada 2016 mendatang.

Mobil ini pun diperkirakan sebagai jawaban Mercy terhadap tantangan rival-rivalnya seperti Land Rover yang sudah memperlihatkan mobil konsep DC100 dan Volkswagen Taigun.

Mobil yang disebut-sebut sebagai City-G ini akan didasarkan pada platform JC1 yang dikembangkan Daimler bersama Renault-Nissan.

Untuk mesinnya, Mercedes-Benz diperkirakan juga akan menggunakan mesin diesel dengan common rail yang juga sedang dikembangkan sebagai bagian dari usaha patungan dengan Renault-Nissan.

Ada pula mesin bensin berkapasitas kecil milik Mercy dengan empat silinder direct-injection yang bisa digunakan di mobil ini.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: