agenliga
/ Mobil / Mercedes akan Gunakan Teknologi “Car to X”

Mercedes akan Gunakan Teknologi “Car to X”

car x
admin on June 17, 2013 - 3:48 pm in Mobil, Otomotif Artikel ini dibaca 722 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Mercedes-Benz menjadi produsen mobil pertama di dunia menawarkan teknologi komunikasi “Car to X” untuk seluruh konsumennya di seluruh dunia pada tahun ini. Teknologi ini memberikan peringatan kepada pengemudi kemungkinan bahaya atau kecelakaan yang akan terjadi untuk dihindari.

Sistem bekerja melalui aplikasi ponsel pintar Digital DriveStyle yang mengirim dan menerima data, kemudian ditampilkan pada layar infotaiment di dasbor. Sistem ini juga bisa menangkap gelombang yang memberi peringatan cuaca buruk. Menurut Mercedes-Benz, teknologi ini dilengkapi dengan berbagai sensor untuk mengirim dan menerima pesan kondisi jalan.

Cara kerja, ketika mobil mendekati satu rintangan, misalnya gangguan cuaca buruk atau kecelakaan, sistem akan menerima peringatan dari kendaraan lain yang melintasi dari depan. Peringatan disampaikan secara estafet! Notifikasi akan aktif secara manual dengan menekan tombol tertentu, tetapi sistem tidak bisa membantu pengemudi pada kondisi darurat atau harus “ngebut” dengan arah berlawanan.

“Dengan sistem komunikasi Car to X, kami menciptakan teknologi dasar ini untuk konsumen di masa depan.,” jelas Thomas Weber, direksi Daimler AG, akhir pekan lalu.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: