agenliga
/ Karier / Mayoritas Karyawan Buang-buang Waktu Saat Bekerja

Mayoritas Karyawan Buang-buang Waktu Saat Bekerja

Menghadapi-Karyawan-Malas
Dodox Coolz on January 31, 2014 - 10:47 pm in Karier, Lifestyle Artikel ini dibaca 933 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Hanya karena Anda berada di kantor, bukan berarti Anda telah menyelesaikan seluruh pekerjaan Anda. Pasalnya, banyak pegawai yang terlalu sering mengecek email, terjebak dalam serangkaian rapat dan banyak gangguan lainnya.

Jadi kapan Anda punya waktu untuk benar-benar menyelesaikan pekerjaan utama di kantor karena banyak kegiatan lain yang perlu dilakukan? Jangan khawatir, Anda tidak sendiri.

Data resmi dari perusahaan software yang bertugas menelusuri jejak karir dan ketenagakerjaan di Australia, Atlassian menyatakan, hanya 60% waktu bekerja yang dimanfaatkan secara produktif oleh para pegawai di dunia. Artinya hampir setengah dari total pekerja di dunia tidak fokus bekerja saat berada di kantor.

Seperti dikutip dari laporan resminya, Jumat (31/1/2014), sebanyak 80% gangguan-gangguan di tempat kerja merupakan hal yang sepele dan tidak penting. Bahkan rata-rata pegawai membuang-buang waktu lebih dari 3 menit setiap kali menggerjakan pekerjaan yang berbeda.

Setiap harinya, para pegawai juga menghabiskan waktu 2 jam untuk kembali fokus bekerja setelah menerima berbagai gangguan kecil yang menerpanya. Maklum, dari pengamatan Atlassian, sedikitnya para pegawai menerima 56 gangguan per hari saat tengah berkonsentrasi pada pekerjaannya.

Berbagai gangguan tersebut diantaranya percakapan bersama rekan kerja, mengecek jejaring sosial atau email berkali-kali. Saat itu, Anda memerlukan beberapa menit untuk kembali fokus bekerja.

Selain itu, para pegawai juga seringkali harus terlibat dalam serangkaian rapat yang tidak produktif. Artinya, rapat tersebut hanya berisi diskusi tanpa memberikan hasil yang signifikan pada perusahaan. Memang benar, waktu yang dihabiskan bersama saat rapat belum tentu menyelesaikan pekerjaan Anda.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: