agenliga
/ Moto GP / Marquez Bangga Bisa Naik Podium Bersama Lorenzo & Rossi

Marquez Bangga Bisa Naik Podium Bersama Lorenzo & Rossi

marc-marquez
admin on April 8, 2013 - 10:25 am in Moto GP, Sports Artikel ini dibaca 834 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Marc Marquez mengatakan dirinya sudah berusaha memberikan segalanya untuk membendung Valentino Rossi pada seri pembuka MotoGP 2013 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (7/4/2013) malam waktu setempat atau Senin (8/4) dini hari waktu Indonesia. Akan tetapi, Rossi lebih tangguh sehingga bisa mengalahkannya.

Meskipun demikian, Marquez, yang menguasai latihan bebas kedua dan ketiga, merasa senang dengan pencapaiannya. Pasalnya, dalam debut di MotoGP, pebalap Repsol Honda ini bisa naik podium setelah finis di urutan ketiga.

Start dari posisi keenam, juara bertahan Moto2 ini sempat melorot ke urutan ke-delapan di tikungan pertama. Tetapi pebalap berusia 20 tahun ini bisa merangsek ke depan untuk menembus posisi kedua, setelah lebih dulu mengalahkan rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Dua lap terakhir, Marquez terlibat duel seru dengan Rossi, yang kompetitif lagi setelah kembali membesut Yamaha YZR-M1. Setelah disalip, Marquez kembali menyodok Rossi di lintasan lurus, tetapi dia kembali harus mengakui kematangan dan kehebatan Rossi, yang memenangi pertarungan di tikungan.

Marquez finis di belakang duo Yamaha, Jorge Lorenzo yang begitu dominan, serta Rossi. “Saya berusaha bertarung dengannya tetapi dia sangat berpengalaman. Saya bisa melihat itu dari bagaimana dia menunggang motor,” ujar Marquez. “Saya sudah berusaha keras, dan pada akhirnya mimpi jadi nyata untuk berada di sini bersama dua orang ini.”

Marquez menambahkan, dirinya dengan cepat belajar bahwa tak boleh kendor di kelas premier. “Saya memulai dengan 100 persen dan saya finis 100 persen. Tak santai,” jelas pebalap Spanyol ini. “Sebelum balapan saya agak gugup. Hari pertama di MotoGP tak pernah mudah. Kemudian saya melihat bagaimana pentingnya di awal lomba dan di lap pertama untuk agresif dengan para pebalap lain.”

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: