agenliga
/ Kesehatan / Makanan manis Bisa mempengaruhi emosi anak

Makanan manis Bisa mempengaruhi emosi anak

65613052-8210-44dc-ad13-55cc898daedb
admin on March 6, 2013 - 11:08 pm in Kesehatan, Lifestyle Artikel ini dibaca 826 Kali
Rate this post

British Cohort Study menemukan sebagian besar anak-anak yang gemar mengunyah makanan manis, memiliki kecenderungan untuk menjadi kasar pada saat mereka dewasa. Penelitian ini melibatkan 17.500 orang yang diamati selama 10 tahun.

Hasil penelitian itu sangat terlihat saat responden berusia 34 tahun yang lebih banyak terlibat dalam tindak kekerasan. Penelitian yang dipublikasi pada British Journal of Psychiatry ini, juga dinobatkan sebagai penelitian yang memakan waktu lama untuk melihat pengaruh pola konsumsi makanan sewaktu kecil dengan kecenderungan melakukan tindak kejahatan saat dewasa.

Dari 17.500 responden, 69 persennya melakukan tindak kejahatan pada saat berusia 34 tahun. Sebagian besar dari mereka sewaktu kecil, hampir setiap hari mengonsumsi permen dan cokelat. Memang ada juga yang sewaktu kecil tidak sering mengonsumsi permen dan cokelat tapi saat dewasa melakukan tindak kejahatan, tapi hanya 42 persen dari responden.

Kepala penelitian Dr. Simon Moore menjelaskan, kebiasaan orang tua yang memberikan reward dengan dua makanan tersebut membuat mereka tidak bisa menahan emosi ketika keinginannya tidak terpenuhi. “Alhasil mereka jadi impulsif dan tidak berpikir panjang atas setiap tindakan yang dilakukan. Dan seringnya, tindakan impulsif berhubungan dengan tindak kriminal.”

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: