agenliga
/ Berita Nasional / Longsor Dievakuasi, Jalur KA Lintas Garut Bisa Dilewati

Longsor Dievakuasi, Jalur KA Lintas Garut Bisa Dilewati

evakuasi-material-longsor
admin on April 7, 2013 - 7:36 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 604 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Rel Kereta Api di Kampung Bojong Salam, Desa Karang Tengah, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, pagi ini sudah bisa dilintasi. Jalur kembali normal setelah petugas dibantu warga membersihkan material longsor yang menutup rel.

Kapolres Garut, Ajun Komisaris Besar Umar Surya Fana, mengatakan bahwa hujan yang mengguyur kawasan Garut sejak sore hingga malam kemarin mengakibatkan tebing setinggi 30 meter ambruk dan menimpa rel kereta api sehingga tidak bisa dilalui.

“Jadi kereta apa yang melintasi jalur selatan di Garut, sejak malam tadi sempat terputus, tapi kini sudah normal, ” ujarnya, Minggu 7 April 2013.

Agar tak terlalu lama terputus, personel kepolisian yang dibantu masyarakat setempat melakukan upaya evakuasi dengan membersihkan material longsoran dari atas rel kereta Api secara maraton.

“Kami bergerak cepat, agar lintasan kereta yang tertutup tanah longsor segera dapat dibersihkan,” ucapnya.

Menurt Umar, kepolisian masih menyiagakan personelnya untuk mengantisipasi jika kembali terjadi longsor mengingat cuaca saat ini masih mendung. “Untuk mengantisipasi kami siapkan personel agar bisa bekerja cepat saat terjadi longsor,” ujar dia.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: