agenliga
/ Berita IT / LINE Raup Rp107,6 Miliar dari Stiker Perbulan

LINE Raup Rp107,6 Miliar dari Stiker Perbulan

line-stickers51
admin on August 22, 2013 - 2:28 pm in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 828 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Aplikasi messaging populer, LINE, meraup keuntungan yang besar dari penjualan stiker. Terbukti, LINE Corporation mengungkapkan bahwa penjualan stiker LINE menghasilkan lebih dari USD10 juta atau sekira Rp107,6 (Rp10760 = USD1) setiap bulan.

Perusahaan juga menambahkan bahwa nilai penjualan stiker LINE terus meningkat setiap bulan. LINE tercatat memiliki 200 juta pengguna pada Juni, dan saat ini telah mencapai 230 juta.

Pengguna LINE antara lain 47 juta di Jepang, 18 juta di Thailand, 17 juta di Taiwan, 15 juta di Spanyol, dan 14 juta di Indonesia. Selain itu, ada lebih dari tujuh miliar pesan dan satu miliar stiker yang dikirim per Agustus 2013.

Line kini tak lagi sekedar aplikasi messaging, karena fungsinya dinilai telah berubah menjadi platform sosial. Selain layanan chat, aplikasi ini juga menawarkan berbagai layanan lain seperti game dan aplikasi foto.

Untuk aplikasi LINE sendiri telah diunduh lebih dari 290 juta kali. Sedangkan layanan LINE lain seperti LINE Camera mencapai total 48 juta unduhan di seluruh dunia.

Selain stiker, LINE juga mendapatkan uang dari layanan lainnya, khususnya game dan akun messaging untuk perusahaan. LINE pada bulan ini mengumumkan pendapatan perusahaan mencapai USD132 juta pada kuartal dua 2013.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: