agenliga
/ Berita IT / LG Curigai Galaxy S 4 Melanggar Paten Miliknya

LG Curigai Galaxy S 4 Melanggar Paten Miliknya

lg_optimus_g
admin on March 20, 2013 - 1:06 pm in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 603 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Galaxy S 4 datang tuntutan pelanggaran paten pun menjelang. Lho, kok? Seperti sedang hangat dibicarakan, salah satu fitur baru dan unik di Galaxy S 4, berkemungkinan telah melanggar paten yang dimiliki oleh LG.

Alhasil, menurut kabar yang dilansir kantor berita Yonhap, kedua perusahaan yang berasal dari Korea Selatan itu, disebutkan tengah dalam sengketa terkait dengan fitur serupa yang terdapat dalam perangkat andalan mereka.

Tepat Sehari sebelum Samsung mengungkap Galaxy S 4, LG memang telah mengumumkan sebuah fitur baru yang disebut sebagai SmartVideo yang memanfaatkan mata dan teknologi pengenal wajah untuk melakukan pause video yang sedang berjalan, jika pengguna menjauh dari layar. Ternyata, pada Kamis, 14 Maret lalu, Samsung juga mengumumkan fitur serupa, yakni Smart Pause yang menjadi salah satu fitur andalan di Galaxy S 4. Tak ayal fitur itu pun diklaim LG berkemungkinan telah melanggar paten miliknya.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa LG telah mengajukan paten yang terkait dengan teknologi eye-tracking sejak tahun 2005 lalu, sementara paten yang terkait dengan SmartVideo diajukan pada tahun 2009 lalu.

LG berencana untuk melakukan pemeriksaan terhadap Galaxy S 4 setelah perangkat itu dirilis bulan depan. Hal itu dilakukan LG untuk memastikan apakah pihaknya perlu mengambil langkah lebih jauh untuk menggugat Samsung.

Terkait dengan dugaan adanya pelanggaran paten pada Galaxy S 4, pihak Samsung pun membantah dan mengklaim bahwa pihaknya menggunakan teknologi miliknya sendiri pada fitur Smart Pause.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: