agenliga
/ Berita Unik / Lele Bermotif Macan Ditawar Rp 3 Juta

Lele Bermotif Macan Ditawar Rp 3 Juta

ikan-lele-mirip-macan
admin on March 31, 2013 - 10:26 am in Berita Unik, News Artikel ini dibaca 896 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Sepasang ikan lele yang memiliki warna mirip dengan kulit macan atau harimau milik Haji Aan banyak menarik hati orang. Sampai-sampai, ada orang yang menawar sepasang lele tersebut hingga Rp 3 juta.

Lele cantik ini ditemukan oleh Iskandar di sungai yang berada di Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar. Saat itu, dia tengah menjala ikan di sungai tersebut. Tanpa sengaja, sepasang ikan cantik terjaring jala.

Sepasang ikan lele itu berwarna baret coklat dipadu hitam dan kuning kemerah-merahan. Salah satunya tengah bunting.

Gembira mendapatkan ikan cantik dan unik yang tidak pernah dilihat sebelumnya, Iskandar langsung pulang ke ruamhnya. Ikan lele cantik ini sempat menjadi pusat perhatian warga dan sanak tenagga Iskandar. Ikan lele mirif macan ini kemudian diserahkan Iskandar ke Haji Aan, salah seorang kerabatnya untuk dipelihara.

Sejumlah kolektor dan pencinta ikan cantik yang melihat langsung ikan lele unik ini pun berlomba-lomba memilikinya. Sampai ada yang menawar Rp 3 juta. Padahal, pedagang biasanya menjual ikan lele Rp 100 untuk per kilogramnya.

Meski banyak yang menawar, Haji Aan enggan melepas lele tersebut karena susah didapat dan dianggap membawa rezeki.

“Saya tidak berminat menjualnya meski banyak yang memintanya. Saya justru berharap bisa mengemabangkan ikan ini agar bisa beranak lebih banyak dan mudah-mudahan anaknya bisa lebih cantik dari induknya,” ujar Aan, Minggu (31/3/2013).

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: