agenliga
/ Gadget / Laba Qualcomm Lampaui Batas Ekspektasi 2013

Laba Qualcomm Lampaui Batas Ekspektasi 2013

admin on April 25, 2013 - 1:24 pm in Gadget, Teknologi Artikel ini dibaca 846 Kali
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Qualcomm memprediksi bahwa nilai pendapatan di 2013 akan tetap berada di atas ekspektasi, meski persaingan penggunaan chip di smartphone terjadi pergeseran ke arah Asia.

Qualcomm yang berkantor di San Diego, mendapatkan manfaat dari permintaan yang cukup besar untuk smartphone dan pergeseran oleh operator jaringan di seluruh dunia untuk teknologi nirkabel berkecepatan tinggi yang dikenal sebagai evolusi jangka panjang (LTE).

Namun potensi pasar yang menarik adalah meningkatnya kehadiran smartphone di kawasan Asia dan negara berkembang lainnya.

Qualcomm mengatakan mereka mengharapkan pendapatan tahun 2013 naik dari $ 24 miliar menjadi $ 25 miliar, hal ini melebihi ekspektasi dari perkiraan sebelumnya antara $ 23.4 miliar.

Menurut Stacy Rasgon ( Analis Berstein Economic), Qualcomm dapat memanfaatkan momen dari persaingan smartphone di kawasan Asia dan negara-negara berkembang. Saham Qualcomm, yang membuat chip untuk iPhone, telah meningkat sekitar 7% tahun 2013, kurang dari 13% peningkatan dalam indeks semikonduktor Philadelphia.

Pasar smartphone global kemungkinan meningkat 27% tahun ini. Dan chip Qualcomm tidak hanya ditemukan di perangkat high-end seperti iPhone dan Samsung Electronics misalnya Galaxy S4. Mereka juga digunakan dalam harga yang lebih rendah di beragam smartphone populer di Asia dan daerah berkembang lainnya.

Semakin banyaknya smartphone yang berkembang di Asia, memberi profitabilitas Qualcomm. Hal ini juga berarti tantangan bagi Qualcomm dalam menghadapi tantangan lebih dari Mediatek, Spreadtrum Communications dan produsen chip lain yang meningkatkan teknologi mereka untuk mengeruk keuntungan di pangsa pasar Asia.

Qualcomm mengatakan laba bersih kuartal kedua adalah $ 1.87 miliar, turun 16% dari tahun 2012. Sedangkan saham Qualcomm turun 6% menjadi $61,80 dalam perdagangan saham dan ditutup dengan index mengalami kenaikan hingga 1% pada $66.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: