agenliga
/ Berita Nasional / Kronologi Bentrok yang Melibatkan FPI di Lamongan

Kronologi Bentrok yang Melibatkan FPI di Lamongan

fpi_lamongan
admin on August 12, 2013 - 12:02 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 757 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Bentrok berujung pembacokan, pembakaran dua unit sepeda motor, perusakan rumah warga yang melibatkan anggota Front Pembela Islam (FPI) di Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran, Jawa Timur berawal dari persoalan pada 8 Agustus 2013 malam.

Kapolres Lamongan, AKPB Solehan menjelaskan, pada 8 Agustus malam sejumlah anggota FPI mendatangi tempat penyewaan play station di Desa Dengok, Kelurahan Blimbing untuk mempertanyakan siapa orang yang meludahi rekan mereka. Perkelahian pun terjadi hingga menyebabkan dua orang terluka terkena bacokan.

Lalu pada 11 Agustus malam, warga Dusun Dengok mendatangi markas FPI di Dusun Gowa Kelurahan Blimbing untuk meminta pertanggungjawaban atas peristiwa pada 8 Agustus. Informasi yang beredar, warga melukai istri seorang anggota FPI di sana.

Dini harinya, anggota FPI dalam jumlah besar mendatangi Dusun Dengok. Di sana mereka membakar dua sepeda motor, merusakan rumah warga dan melukai seorang warga. Kemudian warga Dusun Dengok kembali mendatangi markas FPI di Dusun Gowa hingga terjadi bentrok.

Pihak kepolisian yang tiba di lokasi mengamankan 42 anggota FPI termasuk Ketua FPI Lamongan Zainal Anshor. Bersama mereka turut disita 50 senjata tajam berbagai jenis. Mereka lalu dibawa ke Mapolres Lamongan untuk diperiksa. Hingga siang tadi, beberapa di antaranya sudah ditetapkan menjadi tersangka atas bentrokan tersebut.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: