agenliga
/ Berita Nasional / KPU Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas

KPU Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas

Dodox Coolz on June 3, 2014 - 8:30 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 1016 Kali
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar deklarasi kampanye damai Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, Selasa (3/6/2014), di Bidakara, Jakarta Selatan. Deklarasi ini juga akan dihadiri dua pasang calon presiden dan wakil presiden, Prabowo-Subianto dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Selain itu, turut hadir pula Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan pemerintah.

“Kami menggelar deklarasi kampanye damai dan pelaksanaan pemilu yang berintegritas,” ujar Komisioner KPU Arief Budiman, Selasa.

Dia mengatakan, kandidat diminta berkampanye dengan tertib denga tidak saling menghina dan melempar fitnah. “Tidak ada lagi black campaign,” kata Arief.

Aturan teknis kampanye tertuang dalam peraturan KPU nomor 16 tahun 2014 tentang Kampanye Pemilu Presiden Tahun 2014. KPU meminta pasangan capres dan tim kampanye memperhatikan peraturan tersebut. Sementara, sesuai Peraturan KPU Nomor 4 tahun 2014 tentang tahapan pilpres masa kampanye dimulai sejak 4 Juni hingga 5 Juli 2014 di mana sebelumnya pada 3 Juni diadakan deklarasi pemilu damai guna mengawali masa kampanye yang berlangsung.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: