agenliga
/ Berita Nasional / Kios Dibongkar, Pedagang Pasar Minggu Lapor Polisi

Kios Dibongkar, Pedagang Pasar Minggu Lapor Polisi

pembongkaran-kios-stasiun-pasar-minggu
admin on April 20, 2013 - 1:51 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 577 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Perwakilan pedagang di Stasiun Pasar Minggu kios dan lapak jualannya ditertibkan, melaporkan tindak kekerasan dalam proses penertiban tersebut ke Polda Metro Jaya, Sabtu (20/4/2013).

Dalam surat elektronik yang diberikan kepada wartawan, LBH Jakarta selaku kuasa hukum dari Persatuan Pegiat Usaha se-Jabodetabek (Perpustabek) yang merupakan paguyuban dari ribuan pegiat usaha kecil di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi, hendak melaporkan tindak kekerasan yang diduga dilakukan aparat PKD dan Polsuska saat menggusur kios-kios pedangang di Stasiun Pasar Minggu pada Kamis(18/4/2013) lalu.

“Penggusuran diawali tindakan kekerasan terhadap pedagang yang bertahan, akibatnya belasan pedagang mengalami luka-luka. Pedagang akan melaporkan tindakan kekerasan yang dilakukan terhadap pedagang,” tulis LBH Jakarta dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu.

Sebelumnya, penertiban kios dan lapak pedagang dilakukan pihak PT KAI pada Kamis kemarin. Aksi dorong-dorongan pun terjadi saat berlangsungnya penertiban kios tersebut. Sekitar 89 lapak dan kios dibongkar dalam penertiban yang terjadi di stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Beberapa pedagang disebut mengalami aksi kekerasan dari petugas PKD dan Polsuska saat berlangsungnya penertiban.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: