agenliga
/ Karier / Kiat Menciptakan Keseimbangan Hidup dan Pekerjaan

Kiat Menciptakan Keseimbangan Hidup dan Pekerjaan

couple-talking-on-couch
admin on March 11, 2013 - 9:05 pm in Karier, Lifestyle Artikel ini dibaca 566 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Banyak pasangan di Inggris menghabiskan lebih banyak waktu di tempat kerja dibanding orang-orang lain di Eropa. Dan kebanyakan dari mereka merasa waktu bersama pasangan dan anak menjadi kurang. Coba tengok beberapa kiat berikut sebagai saran mengelola keseimbangan kehidupan pribadi dan kerja lebih baik

Putuskan kapan untuk berhenti .

Terkadang ada saat-saat ketika Anda harus membawa beberapa tugas ke rumah, namun cobalah untuk tidak membiarkan pekerjaan mengganggu waktu keluarga setiap malam. Pikirkan tentang pengaturan saat-saat dimana Blackberry dalam mode silent, laptop mati, dan tidak ada panggilan telepon. Bagi beberapa pasangan, hal ini juga diterapkan di meja makan maupun ketika bersantai di depan televisi. Cobalah lebih berdedikasi pada keluarga dengan mematikan koneksi dengan pekerjaan sementara waktu.

Jadwalkan pertemuan keluarga .

Cobalah duduk bersama di awal minggu dan berdiskusi soal apa yang bisa Anda miliki di sela tujuh hari berikutnya. Rencanakan waktu berkualitas bersama-sama di antara aktivitas lain. Ini juga akan membantu Anda merasa terlibat dengan aktivitas orang lain.

Cobalah prioritaskan .

Jika ada proyek di pekerjaan, Anda mungkin tidak bisa menolak panggilan maupun email, namun apakah hal tersebut benar-benar penting dilakukan pada akhir pekan? Putuskan apa yang benar-benar penting. Jika pekerjaan Anda tidak akan terancam karena sesekali meninggalkan email hingga besok pagi cobalah abaikan dan lebih berprioritas menghabiskan waktu bersama keluarga.

Pulang tepat waktu setidaknya sekali seminggu .

Kerap bekerja lembur dapat membuat pasangan merasa tidak penting atau diabaikan. Jika memungkinkan, buat upaya nyata seperti pulang kantor tepat waktu setidaknya sekali seminggu. Dan, biarkan pasangan tahu jika Anda pulang demi menghabiskan malam bersamanya.

Re-balance .

Kehidupan berkeluarga adalah kehidupan yang lurus ke depan dan memiliki komplikasi yang tak terhindarkan. Terimalah jika rutinitas tidak akan mengurangi rutinitas yang sudah menjadi konsekuensi. Jadi, bersiaplah untuk re-balance dan beradaptasi dengan kondisi yang berubah.

Jadilah lebih realistis .

Penelitian menunjukkan, di hari akhir bekerja atau akhir pekan adalah waktu paling memungkinkan pasangan terlibat perdebatan. Hal ini kerap kali disebabkan karena pasangan memiliki harapan yang tak realistis tentang malam akhir pekan. Jika pasangan tiba-tiba terlalu lelah menyajikan makan malam, maupun pasangan lebih suka mengudap buah di sofa, cobalah menerima hal tersebut. Si Dia mungkin sudah terlalu sibuk seharian. Jangan terlalu kecewa akan hal tersebut.

Tanyakan pengalaman sehari pasangan .

Jika Anda telah mengalami hari-hari yang stres di tempat kerja, sangat mudah untuk pulang dan menumpahkan keluh kesah pada pasangan. Namun sesekali jangan terlalu fokus pada hal-hal negatif, dan cobalah menanyakan bagaimana hari-hari mereka. Bisa jadi bukan Anda satu-satunya yang mengalami hari yang buruk.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: