agenliga
/ Showbiz / Ketika Ustad Solmed Bicara Poligami

Ketika Ustad Solmed Bicara Poligami

ustadz-sholeh-mahmoed--solmed
Dodox Coolz on August 23, 2013 - 9:03 am in Showbiz Artikel ini dibaca 830 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Masalah poligami memang tak pernah habis untuk dibicarakan. Apalagi banyaknya pelaku poligami di kalangan seleb semakin menarik diulas.

Ustad yang juga terkenal mengisi acara tausiah di televisi, ustad Solmed pun memberi pandangannya mengenai hukum poligami.

“Kalau poligami itu hukumnya mubah. Itu boleh dikerjakan oleh orang yang mau dan mampu. Kalau nggak mampu dia bisa dosa, karena pasti ada yang dizalimi,” urainya kepada detikHOT baru-baru ini.

Pria bernama asli Sholeh Mahmoud itu melanjutkan, ada syarat-syarat tertentu bagi yang mau melakukan poligami. Selain mampu, bisa adil dalam segala hal merupakan syarat mutlak.

“Yang pertama dia harus meyakinkan dirinya kalau dia mampu. Mampu mendidik istri-istri dan anak, mampu membagi waktu, mampu membagikan harta sesuai kebutuhan masing-masing. Kalau dia mampu jalanin, tapi kalau nggak mampu itu malah dosa,” rinci Solmed.

“Jadi bukan perkara bicara enak berpoligami itu. Ada ketentuan dan aturan yang dijaga,” sahutnya lagi melanjutkan.

Solmed juga menambahkan, dalam Islam, seseorang maksimal hanya boleh memiliki empat istri. “Berdasarkan kesepakatan, itu maksimal empat. Kalau lebih ya harus di ceraikan,” jabarnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: