agenliga
/ Berita Internasional / Kereta Bawah Tanah Beijing Bukukan Penumpang Terbanyak

Kereta Bawah Tanah Beijing Bukukan Penumpang Terbanyak

1050291-kereta-cepat-china
admin on March 9, 2013 - 6:15 pm in Berita Internasional, News Artikel ini dibaca 961 Kali
Rate this post

HOTABIS.COM – Layanan kereta bawah tanah Beijing membukukan jumlah penumpang terbanyak pada Jumat kemarin. Total jumlah penumpang yang terangkut mencapai 10,27 juta orang, tulis Xinhua.

Rekor jumlah penumpang itu diangkut oleh sembilan dari 15 jalur kereta bawah tanah di ibu kota China tersebut. Lalu, empat dari 15 jalur itu sudah sukses mengangkut lebih dari 1 juta penumpang.

Jalur 10 adalah jalur yang paling banyak mengangkut penumpang. Angkanya mencapai 1,69 juta orang.

Puncak jumlah penumpang itu terjadi lantaran Hari Internasional Perempuan pada 8 Maret 2013. Pada hari itu, kaum perempuan China masuk kerja setengah hari. Alhasil, mereka menghabiskan waktu untuk melakukan perjalanan. Lalu, pertandingan sepak bola di Stadion Pekerja di Beijing yang berkapasitas 41.000 penontotn juga menjadi penunjang titik puncak jumlah penumpang.

Pada Jumat, pengelola kereta bawah tanah itu memberangkatkan 35 rute tambahan. Upaya ini untuk mengurangi penumpukan jumlah penumpang di stasiun-stasiun.

Beijing menambah empat jalur kereta bawah tanah pada 30 Desember 2012. Penambahan itu memperpanjang total lintasan menjadi 442 kilometer.

Sampai dengan 2015, jalur kereta bawah tanah di Beijing akan menjadi 19. Realisasi itu bakal menambah panjang lintasan menjadi 561 kilometer. Kemudian, pada 2020 nanti, panjang lintasan kereta bawah tanah akan menjadi 1.000 kilometer.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: