agenliga
/ Mobil / Kemurahan, Tata Nano Justru Tidak Laku di India

Kemurahan, Tata Nano Justru Tidak Laku di India

tata mobil
admin on April 16, 2013 - 11:26 am in Mobil, Otomotif Artikel ini dibaca 966 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Mobil murah sejagat Tata Nano rupanya belum meraup kesuksesan seperti yang diharapkan pabrikan India itu di 2008 silam ketika pertama kali diperkenalkan di India.

Sejak mobil dikirimkan ken konsumen di 2009, Nano yang terjual di India baru mencapai 229.157 unit saja. Padahal Tata Motors sanggup memproduksi 250.000 unit Nano.

Seperti dilansir carscoops, Senin (15/4/2013), kenyataan pahit juga harus diterima Tata Nano dengan mengalami penurunan penjualan hingga 86 persen di Maret 2013 dibandingkan tahun sebelumnya.

Ternyata alasan utama tertahannya penjualan Nano ini cukup aneh, yakni karena harganya yang terlalu murah.

Pembeli mobil di India tidak melihat Tata Nano sebagai sebuah mobil tetapi sebuah pengganti motor saja. Mereka memang tidak bisa disalahkan, toh Tata Motors juga menyiapkan Nano sebagai alternatif dari sebuah motor.

Karena itu lah Tata Motors kemudian mengubah strateginya dan memikirkan untuk membuat Nano yang lebih mahal.

Managing Director Karl Slym melihat, mobil Tata Pixel yang dipamerkan di Geneva Motor Show 2011 akan menjadi contoh yang pas bagaimana harusnya sebuah Nano.

Mobil Pixel itu memang keren, aslinya tetap sebuah Nano, namun memiliki pintu gunting, transmisi otomatis dan mesin diesel.

Slym tidak mau menyebutkan lebih detil soal Nano yang lebih mahal ini. “Mobil akan memberikan pilihan yang lebih luas bagi pembeli,” ujarnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: