agenliga
/ Musik / Kemendag Dukung Musisi Berantas Pembajakan

Kemendag Dukung Musisi Berantas Pembajakan

ilustrasi_piracy_pembajakan
admin on May 17, 2013 - 8:48 pm in Musik, Showbiz Artikel ini dibaca 755 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Maraknya aksi pembajakan di industri musik Tanah Air semakin sulit diberantas. Melihat hal itu, Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang ditangani langsung Menteri Perdagangan Gita Wirjawan turun tangan memberantas pembajakan.

Para musisi Indonesia seperti Sam “Bimbo”, Tompi, dan Ikang Fauzi bertemu dengan Gita Wirjawan untuk menemukan formula memberantas pembajakan di Indonesia.

Salah satu poin pembicaraan tersebut adalah, komitmen Kementerian Perdagangan turun langsung memberantas pembajakan.

“Kita dapat masukan dari para musisi cukup banyak, kira-kira kerugian akibat pembajakan Rp5 Triliun per tahun, ini membuktikan pembajakan merugikan termasuk rakyat dan pemerintah. Kami dari Kementerian Perdagangan sepakat untuk beraksi memberantas pembajakan ke depannya,” kata Menteri Perdagangan Gita Wirjawan di acara diskusi Hakki, di gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Pemberantasan pembajakan memang bukan perkara mudah, majunya teknologi serta kurangnya kesadaran masyarakat menjadi tantangan memberantas pembajakan.

Menteri perdagangan pun siap turun tangan mengedukasi masyarakat menyadari pentingnya membeli produk dalam negeri, yakni CD yang asli.

“Saya berharap punya semangat untuk mengedukasi konsumen agar bertanggung jawab, saya bersedia menjadi duta yang bisa mensosialisasikan ke masyarakat luas agar masayarakat lebih bertanggung jawab membeli produk apa pun termasuk CD,” imbuhnya.

Itu tentunya menjadi angin segar bagi para musisi. “Harapan kami selaku musisi, menjadikan industri sebagai industri negara yang sesungguhnya, supaya diatur dengan jelas,” tutup Tompi.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: