agenliga
/ Food / Kebanyakan Makan, Bisa Bikin Libido Pria menurun!

Kebanyakan Makan, Bisa Bikin Libido Pria menurun!

eat-more-sandwich
admin on March 7, 2013 - 9:24 pm in Food, Kesehatan, Lifestyle Artikel ini dibaca 1036 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Pria dikenal akan porsi makannya yang lebih besar. Baik makan nasi, camilan, hingga minuman manis. Agaknya kebiasaan ini harus segera dihentikan, karena bisa memicu obesitas yang erat kaitannya dengan menurunnya libido pria!

Sebaiknya kaum pria mulai berhati-hati dengan kebiasaan makan yang berlebihan. Pasalnya, rutin makan dalam porsi yang terlalu berlebih bisa membuat naiknya berat badan. Yang mengkhawatirkan, bobot tubuh ini berkaitan erat dengan turunnya libido pria. “Makanan paling buruk yang dikonsumsi pria untuk libidonya adalah terlalu banyak makan,” kata Corey B. Schuler, ahli nutrisi dari Metabolic Treatment Center.

Menurut Schuler dalam situs Men’s Fitness, pola diet sangat mempengaruhi kualitas hidup, suasana hati, hingga kemauan untuk berolahraga. “Semakin baik pola makan seseorang, semakin baik gairah seksnya,” kata Schuler.

Studi lainnya di Australia juga mengungkap soal kaitan antara berat badan dan gairah seksual. Penelitian tersebut meneliti 31 responden pria bertubuh tambun. Menu makanan mereka kemudian diganti dengan menu-menu rendah kalori dan tinggi protein.

Dalam 2 minggu pertama, Gary Wittert M.D., mencermati perubahan 31 orang ini. Mereka yang mengalami obesitas turun berat badannya sebanyak 5%, dan masalah seksual serta pencernaannya lebih baik dalam waktu 8 minggu. Kemudian peneliti dari University of Adelaide ini menyimpulkan jika berat badan sangat mempengaruhi libido yang turun serta masalah lainnya dalam tubuh.

Ada beberapa makanan sehat yang bisa dipilih untuk meningkatkan gairah seksual dan masuk dalam jajaran makanan afrodisiak. Salah satunya adalah alpukat yang kandungan vitamin B6 dan potassiumnya dipercaya bisa memicu libido.

Selain itu, cabai juga bisa jadi pilihan karena memicu endorfin. Endorfin bisa memberikan sensasi nyaman saat berhubungan seks, sekaligus meningkatkan gairah.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: