agenliga
/ Kesehatan / Kartu Jakarta Sehat ( KJS ) Tidak Untuk Perokok

Kartu Jakarta Sehat ( KJS ) Tidak Untuk Perokok

sang_perokok
admin on June 14, 2013 - 12:12 pm in Kesehatan, Lifestyle Artikel ini dibaca 3488 Kali
Rate this post

Hotabis.com – kartu jakarta sehat atau yang di sebut dengan KJS sedang menjadi pro dan kontra di kalangan elite politik dan masyarakat tantang penggunaan KJS tersebut. Sempat ada 16 rumah sakit yang ingin mengundurkan diri lantaran premi nya dianggap terlalu kecil yakni cuma 16rb per orang.

Ada hal yang menarik dari kami penyakit apa saja yang boleh menggunakan KJS dan apa penyebabnya? beberapa waktu lalu hotabis.com sempat memposting sebuah Video tentang Perokok di indonesia Khusus nya dijakarta pada link berikut.

Di Negara maju, masyarakat sudah mengetahui tentang bahaya merokok dan pemerintah sangat mendukung dan menaikkan pajak rokok setinggi- tingginya untuk mencegah perokok. contoh nya seperti harga rokok di New York, harga 1 bungus rokok malboro adalah sekitar $15 atau dengan kurs sekarang sekitar 150rb rupiah.

kami memang tidak memiliki data lengkap tentang perokok dijakarta dari segi umur dan statusnya, tetapi real nya di lapangan sangat mudah di liat perokok di sekitar kita khusus nya di jakarta walaupun sudah ada perda larangan merokok.

Kembali ke KJS yang fungsi nya diperuntukkan kesehatan masyarakat kurang mampu di jakarta seharus nya di filter lagi tentang claim penyakit yang di cover oleh KJS. misal nya penyakit yang disebabkan oleh Rokok jangan di Cover oleh KJS biayanya.

Dengan tidak mengcover biaya yang disebabkan oleh merokok di harapkan menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk tidak merokok, karena sebenarnya perokok itu tau kalo rokok merusak kesehatan. Jadi sakit yang disebabkan oleh rokok tidak mendapatkan perawatan Gratis.

Punya pendapat lain tentang Kartu Jakarta Sehat ( KJS ) Tidak Untuk Perokok? silahkan tuliskan komentar anda disini.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: