agenliga
/ Celebrity / Kalau Tak Ada Airbag, Dul Mungkin Tak Selamat

Kalau Tak Ada Airbag, Dul Mungkin Tak Selamat

130540_mobildul (1)
admin on September 9, 2013 - 2:20 pm in Celebrity, Showbiz Artikel ini dibaca 805 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Anak musisi Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelan (Dul), mengalami patah kaki saat kecelakaan maut di Tol Jagorawi KM 8. Jika saja airbag sedan Lancer Evo yang dikemudian Dul tak mengembang mungkin bocah 13 tahun ini tak selamat.

“Kalau tak ada airbag sudah selesai itu,” kata Kanit Laka Polres Jakarta Timur AKP Agung B Leksono  di kantornya di Kebon Nanas, Jakarta Timur, Senin (9/9/2013).

Agung mengatakan, sabuk pengaman dan airbag mobil 2.000 cc yang dikemudikan Dul semua berfungsi. Sehingga saat benturan terjadi sabuk pengaman langsung mengencang sehingga menyelamatkan penumpang di mobil itu.

“Waktu saat evakuasi lumayan susah karena Dul dan temannya kan tersangkut di mobil,” katanya.

Agung mengatakan, mobil Lancer yang dikemudian Dul atas nama ayahnya Ahmad Dhani. Saat melanting melewati rail guard kecepatannya 105,8 km per jam. Sedangkan saat berhenti spedometer mobil itu menunjukkan angka 82 km per jam.

“Ketinggian rail guard hanya setengah meter, kambing saja bisa lompat apalagi mobil kecepatan tinggi 2.000 cc,” katanya.

Agung mengatakan, Daihatsu Gran Max yang ditabrak Lancer Dul berisi 13 orang. Mobil ini sudah dimodifikasi sehingga bisa diisi lebih banyak penumpang. Mobil ini berhenti saat speedometernya menunjukkan angka 78 km/jam.

“Diperkirakan kecepatannya lebih dari 80 km/jam kencang juga, apalagi isinya full. Harusnya isinya 9 orang, tapi diisi 13 orang,” katanya.

Agung berharap dua hari lagi sudah ada penetapan tersangka dalam kasus ini. “Mudah-mudahan Rabu sudah ada titik temu siapa tersangkanya,” katanya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: