agenliga
/ Berita Nasional / Jumlah PSK Bekasi Diprediksi Melonjak Paska Lebaran

Jumlah PSK Bekasi Diprediksi Melonjak Paska Lebaran

DOLLY AKAN DITUTUP
admin on August 16, 2013 - 9:34 am in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 1168 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Pekerja Seks Komersial (PSK) di wilayah Kota Bekasi diprediksi mengalami peningkatan setelah lebaran dan diperkirakan meningkat 15-30 persen di setiap lokasinya. Peningkatan PSK merupakan bentuk atau bagian dari urbanisasi pasca lebaran.

“Sirkulasi penambahan biasanya berkisar 15-30 persen di tiap-tiap lokasi,” kata Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mitra Sehati, Hazami.

Dari sejumlah titik yang biasa dijadikan para penjaja seks tersebut mangkal. Baik itu di jalanan, tempat-tempat seperti lokalisasi, maupun tempat karaoke, kafe, warung remang-remang, serta panti pijat. LSM Mitra Sehati mencatat jumlah PSK di Kota Bekasi mencapai 2.500 orang.

Jumlah ini diketahui dari hasil survei yang dilakukan LSM Mitra Sehati, International Labour Organization (ILO) dan Badan Pusat Statistik (BPS) pada awal tahun 2013 lalu. 30 persen di antaranya masih di bawah usia 19 tahun.

PSK di Kota Bekasi terbagi menjadi dua kelompok. Mereka ada yang langsung menjajakan diri di jalan atau di tempat prostitusi, ada juga yang secara tidak langsung tersebar di tempat karaoke, kafe, diskotek, maupun di tempat panti pijat yang sengaja menyediakan jasa seks.

“70 Persen para PSK di Kota Bekasi bukan warga pribumi, mereka adalah pendatang dari luar daerah,” katanya.

Dikatakan dia, prediksi peningkatan jumlah PSK pascalebaran merupakan bagian dari urbanisasi. Mereka mengadu nasib dengan pindah dari desa ke kota untuk mencukupi kebutuhan baik keluarga maupun pribadi dalam sehari-hari. “PSK Urban, biasanya mereka mengaku dari daerah di sekitar Jawa Barat dan daerah lainnya juga ada. Kami hanya bisa melakukan sosialisasi tentang bahaya HIV/AIDS,” tandasnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: