agenliga
/ Berita Nasional / Jokowi Sebut PRJ Bukan Lagi Pesta Rakyat

Jokowi Sebut PRJ Bukan Lagi Pesta Rakyat

jokowi
admin on June 7, 2013 - 2:16 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 860 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyayangkan pergeseran makna Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair yang saat ini tidak lagi menjadi pesta rakyat bagi warga Ibu Kota.

Seyogianya, kata Jokowi, perhelatan menjelang ulang tahun Jakarta ini bisa memberikan kegembiraan kepada seluruh masyarakat DKI.

“PRJ itu harus bisa jadi pesta rakyat. Misalnya dengan cara harga tiket masuk tidak memberatkan masyarakat,” kata Jokowi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (7/6/2013).

Sekadar diketahui, harga tiket masuk arena PRJ dibanderol sebesar Rp25 ribu untuk hari biasa dan Rp30 ribu pada hari libur. Harga tiket masuk dinaikkan dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp20 ribu.

Menurut Jokowi, di arena PRJ juga idealnya lebih banyak memamerkan barang-barang dari industri kecil yang berbasis budaya, bukan sebaliknya. “Kalau yang sekarang, ya kayak pameran dagang. Seharusnya dari rakyat untuk rakyat,” terang dia.

Namun, Jokowi mengaku belum sampai membicarakan hal itu lebih jauh. Termasuk, mencabut kontribusi Pemprov dalam acara tersebut. Pihaknya, kata mantan Wali Kota Solo itu, kini lebih fokus untuk membuat konsep baru PRJ.

“Jangan sampai konsep awal kehilangan di PRJ. Ruhnya adalah ini pesta rakyat. Jadi, rakyat harus menikmati,” pungkasnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: