agenliga
/ Berita Nasional / Jokowi Beli Mainan dan Batik Khas Betawi di Night Market

Jokowi Beli Mainan dan Batik Khas Betawi di Night Market

214851720131005-200636780x390
admin on October 5, 2013 - 11:51 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 693 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membuka secara resmi Kaki Lima Night Market di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2013) malam. Usai peresmian, pria yang akrab dipanggil Jokowi itu, meninjau berbagai stan dibuka di acara tersebut.

Di salah satu stan, Warung None, yang menampilkan benda-benda kerajinan khas Betawi, Jokowi berhenti dan membeli sejumlah barang. “Tadi beliau beli batik tulis khas betawi berwarna merah, dan kelentungan (mainan khas Betawi),” ujar Anissa (52), pemilik stan Warung None.

Menurut Anissa, Jokowi membeli keluntungan karena, itu (kelentungan) mainan masa kecilnya. Jokowi membeli keluntungan yang seharga Rp 10.000 dan batik tulis khas betawi merah seharga Rp 250.000.

Anissa mengatakan, awalnya Jokowi hanya melewati stan miliknya. Namun dia memanggil dan meminta Jokowi mengunjungi stannya. “Iya, tadi saya panggil. Katanya kalau Jokowi harus dipanggil,” kata dia.

Tidak semua pedagang beruntung dikunjungi Jokowi. Salah satunya adalah Ati. Perempuan 32 tahun itu mengaku kecewa karena Jokowi tidak mampir di stannya. “Jokowi datengnya ke tempat kerajinan aja kayaknya. Ke tempat saya enggak,” ujarnya.

Meskipun demikian, dia cukup senang karena sempat menyalami Jokowi. “Semoga ketularan,” kata Ati.

Saat ditanya ketularan apa, dia menjawab, “Ketularan baiknya.”

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: