agenliga
/ Berita Internasional / Jepang Tahan Kapal Barang Berisi “Bahan Nuklir”

Jepang Tahan Kapal Barang Berisi “Bahan Nuklir”

material-nuclear
admin on March 18, 2013 - 11:12 pm in Berita Internasional, News Artikel ini dibaca 719 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Pemerintah Jepang, Senin (18/3/2013), menahan sebuah kapal berbendera Singapura yang memuat batangan-batangan alumunium campuran yang bisa digunakan untuk proses sentrifugal nuklir. Kapal itu diketahui berangkat dari Korea Utara.

Menteri Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga mengatakan, lima batang alumunium itu ditemukan saat kapal tersebut merapat di pelabuhan Tokyo pada Agustus tahun lalu.

Batang-batang alumunium itu diketahui sebagai salah satu bagian penting dalam proses sentrifugal nuklir setelah dilakukan uji coba selama enam bulan.

“Batangan alumunium ini sangat kuat dan bisa digunakan dalam proses sentrifugal, yang terkait pengembangan nuklir,” kata Suga.

Batang-batang alumunium itu kini disimpan di sebuah gudang swasta dan Pemeirntah Jepang meminta perusahaan pemilik gudang itu untuk menyerahkan batangan alumunium tersebut kepada pemerintah.

Suga mengatakan, kapal itu tiba di Jepang dari Dalian, China, dengan tujuan sebuah “negara ketiga”. Sejumlah media Jepang mengabarkan kapal barang itu akan menuju ke Myanmar.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: