agenliga
/ Mobil / Jepang Akan Memasarkan Mobil Listrik Tiga Roda

Jepang Akan Memasarkan Mobil Listrik Tiga Roda

terra-motors-e-tricycle
admin on April 1, 2013 - 8:22 am in Mobil, Otomotif Artikel ini dibaca 1919 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Terra Motors dari Jepang, siap masuk ke Asia Tenggara untuk menyediakan moda transportasi kota, yaitu mobil listrik roda tiga ramah.

“Sampai kini belum ada perusahaan di Asia yang mau memproduksi sepeda motor atau mobil listrik tiga roda. Saya pikir, akan terjadi perubahan besar jika perusahaan Jepang yang pertama memasarkannya dengan desain futuristik,” jelas Toru Tokushige, Presiden Direktur Terra Motors yang dilansir Japan Today (30/3/2013).

Terra Motors baru saja memamerkan prototipe kendaraan tiga roda listrik di Tokyo, Jepang, akhir pekan lalu, dengan desain futuristik berbalur kelir putih. Jenis angkutan ini bisa membawa 6 penumpang dewasa, termasuk supir. Panjangnya 3,3 meter, lebar 1,47 meter, dibekali baterai lithium dengan jarak tempuh 50 km untuk sekali isi baterai. Waktu pengisian baterai secara penuh, 2 jam.

Tahap awal, Terra Motors mengikuti lelang yang diselenggarakan Pemerintah Filipina. Jika lolos, minimal memasok 100.000 kendaraan listrik tiga roda sampai 2016. Pendanaan diperoleh dari pinjaman 300 juta dollar AS dari Asia Development Bank. Kendaraan tersebut juga dipasarkan secara ritel dengan banderol 6.300 dollar AS (Rp 61,2 juta) mulai musim semi tahun ini.

Melalui tender, Terra Motors berharap bisa memimpin pasar kendaraan tiga roda terbesar di dunia dalam dua tahun.

TerraMotors_e-trike

TerraMotors_e-trike2 (2)

terra-motors-e-tricycle

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: