agenliga
/ Berita Nasional / Jawaban PSSI tentang Surat Terbaru FIFA

Jawaban PSSI tentang Surat Terbaru FIFA

fifa pssi
admin on March 26, 2013 - 6:11 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 628 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Hadiyandra memberikan penjelasan terkait surat terbaru FIFA. Dia menyatakan penambahan agenda dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI adalah hak voters.

Melalui surat terbaru FIFA yang ditujukan kepada Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman tertanggal 22 Maret 2012 menyatakan bahwa FIFA mengakui tiga butir keputusan hasil KLB PSSI di Hotel Borobudur, Jakarta, 17 Maret lalu.

Ketiga butir keputusan itu adalah pengembalian tanpa syarat empat anggota Komite Eksekutif (Exco), unifikasi liga, dan revisi statuta.

Namun, KLB PSSI 17 Maret lalu juga menghadirkan tiga keputusan lain, yaitu perubahan susunan keanggotaan Exco, pembubaran PSSI versi KLB Ancol, dan penetapan tanggal dan tempat Kongres Tahunan PSSI.

Kemarin, Senin (25/3/2013) WIB, salah satu anggota Exco, Sihar Sitorus, menegaskan bahwa surat terbaru FIFA hanya mengakui tiga hasil keputusan KLB.

Terkait hal itu, Hadiyandra memberikan jawaban atas isi surat terbaru FIFA itu. Dia menegaskan bahwa penambahan agenda dalam KLB adalah hak voters.

“Di dalam surat (FIFA) itu tidak ada penolakan tentang keputusan dari hasil KLB. Hanya tiga hal itu saja, selebihnya melihat perkembangan di sini,” kata Hadiyandra kepada wartawan, Selasa (26/3/2013) WIB.

Lebih lanjut, dia menjelaskan Exco wajib menuruti apa yang diminta oleh voters. Seandainya voters ingin menggelar rapat, maka Exco wajib melaksanakannya.

“Voters yang punya hak. Jadi tidak benar jika ada yang mengatakan kalau hasil KLB itu tidak disetujui oleh FIFA,” jelas Hadiyandra.

Menganggapi aksi walk-out enam anggota Exco pada KLB beberapa waktu lalu, Hadiyandra mengatakan mekanisme para voters untuk meminta diadakan rapat sudah sesuai.

“Para voters meminta agar digelar rapat untuk merespon walk-out, maka ada keputusan skorsing. Mekanisme sudah benar,” demikian Hadiyandra.

“FIFA merespon dengan baik. Mereka juga menyetujui hasil KLB sesuai dengan MoU. Tiga agenda yang sudah disepakati, tidak ada penolakan. Selebihnya, itu mekanisme organisasi,” tutup Hadiyandra.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: