agenliga
/ Berita Nasional / Ibu-ibu Kecewa Gagal Transfer Uang ke Jokowi-JK

Ibu-ibu Kecewa Gagal Transfer Uang ke Jokowi-JK

Dodox Coolz on June 5, 2014 - 11:10 am in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 26383 Kali
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Sejumlah ibu-ibu dan pelajar di Setu, Kecamatan Bekasi, merasa kecewa karena gagal mentransfer uang sumbangan dana kampanye untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla akibat terjadi gangguan sistem jaringan di bank.

“Ada gangguan dari Kantor Cabang Tambun, jadi area kami ikut terkena dampaknya, dari pagi juga belum ada pelayanan,” tutur seorang petugas BRI Kantor Kas Setu, Rabu (4/6/2014).

Para ibu dari Kampung Burangkeng, Desa Ciledug RT5/8, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, dan para pelajar SMK An Nuur, Setu, itu kemudian bergeser ke Bank Mandiri Kantor Cabang Bekasi Setu.

Namun, di bank tersebut mereka juga gagal mentransfer. Devis, petugas Customer Service Bank Mandiri Kantor Cabang Bekasi Setu, menjelaskan bahwa kantor tersebut belum bisa memberikan pelayanan transfer tabungan giro.

“Kantor kami statusnya baru Cabang Mitra Usaha, jadi belum bisa melayani transfer tabungan giro. Tadi sudah dicoba ditransfer ke rekening tujuan, tapi enggak bisa. Rekening tujuan itu memang Bank Mandiri, tapi jenisnya rekening giro, bukan rekening tabungan perorangan biasa,” terang Davis.

Dititip relawan saja

Dwi Sinta Lestari (41), salah satu yang hendak menyumbangkan dana kampanye itu mengaku kecewa dengan kejadian di dua bank tersebut.

“Ya, jelas kecewa, sudah siang-siang begini, kami kumpulin duit dan teman-teman, tapi enggak bisa kesetor. Mungkin nanti mau dititip saja sama relawan lain yang mau ke cabang kota,” tuturnya.

Anirma, pelajar kelas 12 SMK Islam An-Nuur, juga mengungkapkan hal senada. “Kami tahunya baru seminggu ini, jadi patungan sama teman-teman yang lain,” ujarnya.

Ada tujuh ibu-ibu dan enam pelajar yang gagal menyetor dana sumbangan kampanye itu. Para ibu itu masing-masing mengumpulkan uang Rp 150.000, sementara para pelajar Rp 100.000.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: