agenliga
/ Berita Nasional / IBM Terima Tantangan Ahok

IBM Terima Tantangan Ahok

ibm indonesia
admin on May 14, 2013 - 11:18 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 883 Kali
Rate this post

Hotabis.com – IBM baru saja menggelar ajang besar bernama IBM Technology Conference & Expo di Jakarta. Gelaran yang dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini ternyata memiliki misi kecil guna menerapkan teknologi Smart City di Jakarta.

Ahok secara langsung mengungkapkan keinginannya, untuk bekerja sama dengan IBM guna mewujudkan Smart City di Jakarta. Hal tersebut memang merupakan sebuah gagasan yang cemerlang, bahkan Ahok sendiri mengungkapkan,”Bantu kami mewujudkan Jakarta baru yang Smart City”. Baca juga: Ahok Tantang IBM Buat Alat Deteksi Banjir

Ditanya mengenai kabar tersebut, pihak IBM sendiri telah mengungkapkan kesiapannya dari segi perangkat keras maupun perangkat lunak. Akan tetapi, hal tesebut kembali terbentur dengan pola kebijakan yang ada pada sistem pemerintahan di Indonesia terutama di Jakarta.

“Secara perangkat lunak dan perangkat keras kami telah siap, namun kami tetap menunggu keputusan pasti dari pemerintah (DKI Jakarta) yang akan mengimplementasikan program ini. Selain itu, untuk menghasilkan dampak yang signifikan program ini harus dilakukan secara massiv,” ujar Presiden Director IBM, Suryo Suwignjo, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Sedikit informasi, sebelumnya IBM telah menerapkan teknologi pengelolaan banjir pada negara Brasil, dan kabarnya program tersebut menuai hasil positif. Kedepannya, seperti apakah penerapan teknologi IBM di Jakarta, mari kita tunggu keputusannya dari pihak yang berwenang.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: