agenliga
/ Motor / Honda Klaim Vario Anyar Sudah Tidak ‘Ngorok’

Honda Klaim Vario Anyar Sudah Tidak ‘Ngorok’

Vario-125-ISS
admin on April 10, 2013 - 9:14 pm in Motor, Otomotif Artikel ini dibaca 970 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Banyak pengguna Honda Vario mengeluhkan kalau motornya sering terdengar suara ‘ngorok’ di mesinnya. Pihak Astra Honda Motor (AHM) mengaku kalau suara itu disebabkan karena frekuensi kipas.

Itu diungkapkan langsung oleh Manager Technical Training Departement AHM Sarwono Edhi disela-sela acara Fun Riding Vario 125 ISS di BSD City, Rabu (10/4/2013).

“Gejala ngorok itu karena frekuensi kipas (suara) yang mendengung di putaran tertentu. Ada juga ditemukan kasus ketemunya di crank sedikit longgar dan itu sama sekali tidak berbahaya atau mempengaruhi kinerja mesin,” tegas Sarwono.

Lanjut Sarwono, kejadian itu hanya terjadi di motor-motor Vario keluaran pertama yang diproduksi awal-awal. Setelah banyak keluhan seperti itu pihak AHM terus memperbaikinya dan produksi yang sekarang sudah terbebas dari yang namanya ‘ngorok’ di mesin.

“Itu hanya diawal-awal produksi saja banyak ditemukan, tapi yang lebih banyak itu karena pengaruh kipas. Sekarang diganti lebih pendek pinnya dan ini sudah lama kita lakukan,” tandasnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: