agenliga
/ Motor / Harley-Davidson Luncurkan Breakout Non-CVO ”Low Profile”

Harley-Davidson Luncurkan Breakout Non-CVO ”Low Profile”

Harley-Davidson-CVO-Breakout-2
admin on March 13, 2013 - 2:51 pm in Motor, Otomotif Artikel ini dibaca 900 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Setelah Harley-Davidson Breakout versi Custom Vehicle Operation (CVO/modifikasi resmi pabrik) meluncur pada akhir 2012, tipe Breakout non-CVO menyusul, dan diluncurkan ke publik pada Minggu (10/3) pada acara Daytona Bike Week Motorcycle Rally, Daytona Beach, Florida, Amerika Serikat. Diklaim, sebagai moge berkaki kekar!

Kirk Rasmussen, manajer desain sepeda motor legendaris AS itu, mengatakan, varian ini low profile, bukan berarti rendah hati, melainkan berpostur rendah tapi tetap nyaman. ”Breakout adalah sepeda motor dengan esensi menonjolkan kehebatan mesin dan kaki-kaki,” tegasnya.

Breakout dengan lebar ban belakang 240 mm dipadu dengan pelek aluminium palang sepuluh selebar 130mm. Profil ban itu membuat sepatbor harus dipotong. Di depan, garpu suspensi terkesan besar dan tebal dan tidak diberi sepatbor. Setang model drag dengan tangki bahan bakar yang datar membantu postur sepeda motor yang rendah atau ceper.

Meski kekar, mesinnya tidak sebesar model CVO yang mengadopsi 103B (1.800cc). Breakout 2013 dibekali mesin Twin Cam 103CU, atau setara 1.690cc berpendingin udara. Model yang dirilis tampil selaras dengan warna hitam di beberapa bagian, mulai dari tangki oli, pelindung knalpot, setang, rumah nomor polisi, hingga kombinasi lampu belakang.

Kelengkapan yang disertakan adalah anti-lock braking system (ABS) dan dibanderol 17.899 dollar AS atau Rp 173 juta untuk warna Vivid Black serta 18.299 dollar AS (Rp 177 juta) untuk warna Big Blue Pearl dan Ember Red Sunglo. Harga tersebut berbeda jauh dengan versi CVO yang dibanderol 26.999 dollar AS (Rp 262 juta).

Di Indonesia sendiri, PT Mabua Harley-Davidson belum memasarkan versi Breakout non-CVO. Sementara Breakout versi CVO sudah dirilis akhir tahun silam berbarengan dengan peluncuran model 2013. Harganya Rp 580 juta off the-road. Pajak membuat harga sepeda motor ini melambung lebih dari dua kali lipat!

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: