agenliga
/ Berita IT / Google Play Store Tampil dengan Wajah Baru

Google Play Store Tampil dengan Wajah Baru

google play 4.0
admin on April 10, 2013 - 10:23 am in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 759 Kali
Rate this post

Hotabis.com – Setelah sempat dirumorkan sebelumnya, Google hari ini, Rabu (10/4/2013), mengumumkan ketersediaan toko aplikasi Play Store versi 4.0.

Seperti dilansir oleh The Inquirer, update ini mengusung tampilan baru yang mengutamakan kemudahan pencarian konten (content discovery).

“Hari ini kami mulai merilis Google Play Store yang didesain ulang untuk smartphone dan tablet Android. Tampilannya sederhana, bersih, dan memudahkan Anda mencari hiburan dengan cepat,” tulis manajer grup produk Google Play Michael Siliski dalam sebuah pengumuman di blog Android.

Konten dan aplikasi yang bertema sama dikumpulkan bersama dalam Play Store 4.0 agar lebih mudah ditemukan oleh pengguna.

Play Store gaya baru ini, menurut Google, akan terus menampilkan rekomendasi konten selagi pengguna melakukan scrolling ke arah bawah agar selalu ada konten yang menarik untuk diunduh.

Google juga mengatakan proses Checkout telah dipermudah sehingga pengguna bisa mengunduh aplikasi secepat mungkin.

Play Store 4.0 akan mulai didistribusikan ke perangkat-perangkat Android dengan sistem operasi versi 2.2 (Froyo) atau lebih tinggi mulai hari ini.

Google mengingatkan bahwa diperlukan waktu beberapa minggu sebelum update ini bisa dicicipi oleh semua pengguna Android di berbagai belahan dunia.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: