agenliga
/ Musik / GIGI Sukses Gelar ’19th Anniversary Concert’

GIGI Sukses Gelar ’19th Anniversary Concert’

gigi band
admin on April 1, 2013 - 9:01 am in Musik, Showbiz Artikel ini dibaca 802 Kali
Rate this post

Hotabis.com – GIGI, grup band yang diawaki Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusti Erhandy atau Hendy (drum) adalah salah satu band yang mampu bertahan di tengah pasang surut industri musik Indonesia. Minggu (31/3/2013) malam di Trans Convention Center, The Trans Luxury Hotel, GIGI membuktikan eksistensinya dalam sebuah pertunjukan musik bertajuk ’19th Anniversary Concert’.

Pukul 19.30 WIB, tepuk tangan meriah dan histeris penonton menymbut para personel GIGI yang satu per satu muncul ke panggung. Tanpa basa basi, GIGI membuka penampilannya dengan lagu ‘Cinta Terakhir’. Para GIGI Kita-sebutan penggemar GIGI- tanpa dikomando ikut melafalkan tiap bait lagu ‘Perihal Cinta’, ‘Andai’, ‘Kepastian yang Kutunggu’ dan ‘Jomblo’.

Video cuplikan foto-foto GIGI saat pentas, cover album, dan potongan video saat mereka menerima penghargaan menjadi pembuka penampilan GIGI dalam format full band. Armand pun beraksi. Tubuhnya mulai melompat kesana kemari, bergerak silih berganti mengisi setiap sudut panggung. Tak lupa gaya andalannya melempar mik-yang kali ini berwarna merah-dilakukannya berulang-ulang. Sederet nomor yang menurut Armand jarang dibawakan seperti ‘Dewi Impian’ ‘FTE of TM’ dan ‘Bye Bye’ juga lagu bertempo cepat ‘Sang Pemimpi’ seolah memancing gairah penonton untuk bernyanyi dengan penuh semangat bersamanya.

Pada sesi ini, Armand tak lupa menyapa para penggemarnya yang sengaja datang dari beberapa daerah di Indonesia. “Terimakasih untuk GIGI Kita dari seluruh Indonesia, I love you so much. Banyak yang datang, ada dari Garut, Medan, Yogya, Cirebon, Karawang. Yang lain gak keliatan, kecill-kecil amat tulisan elu,” ujar katanya.

Sebagai grup band yang lahir di Kota Bandung, beberapa personel GIGI fasih berbahasa Sunda, khususnya Armand. Suami Dewi Gita itu pun berhasil mengocok perut penonton saat mencoba berinteraksi dengan menggunakan bahasa Sunda. “Singsingkan dulu kejaiman, ceuk aing ge jaim mah jaga imah (kata saya juga jaim itu jaga rumah-re),” celoteh Armand yang mengajak penonton untuk tidak jaim dan tidak malu-malu bernyanyi.

Selain larut dalam euforia konser perayaan ulang tahun, GIGI juga menunjukan rasa empatinya kepada musibah longsor yang terjadi di Cililin beberapa waktu lalu. Diiringi potongan lagu bertajuk ‘Cintailah Mereka’, Armand menyerahkan kotak amal yang terbuat dari dus bekas kepada penonton untuk diisi semampunya.

Seyogianya sebuah band yang memiliki banyak personel, tak hanya Armand yang menjadi sorotan tadi malam. Budjana, Thomas dan Hendy mulai bersuara ketika Armand mengajak masing-masing personel GIGI menyebutkan nama-nama sosok yang ada di ‘belakang layar’ kesuksesan mereka.

“Ini Aji, dari Sodong. Dia jago main gitar juga, hampir semua part lagu GIGI dia hapal,” ujar Budjana seraya memperkenalkan salah satu crew-nya tersebut.

Selanjutnya Hendy, Thomas dan Armand juga memperkenalkan crew mereka yang kerap membantu mereka saat manggung. “Yang selama ini membantu saya namanya Iis. Dia tahu banget yang saya butuhkan. Baru aja pengen minum, dia nyodorin minum. Dalam hati nyebut butuh handuk, dia udah nyodorin handuk duluan,” tutur Armand.

Semakin malam, energi Armand dan kawan-kawan tak lantas surut. Kualitas vokal Armand begitu teruji karena dalam konser yang dipromotori Cipta Harsa Event Organ kebanyakan membawakan lagu tanpa jeda di setiap sesi. Selama hampir dua jam, GIGI tampil prima.

Meski tata suara kurang memuaskan, apalagi saat sesi akustik, namun sekitar 20 lagu GIGI persembahkan dengan bagi penggemarnya malam itu. Konser ini pun ditutup dengan tembang ‘Ya ya ya’ sekitar pukul 22.00 WIB. Selamat ulang tahun, GIGI!

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: