agenliga
/ Celebrity / Foto Bugil Selebriti Bertebaran di Internet, Google Terancam Dituntut

Foto Bugil Selebriti Bertebaran di Internet, Google Terancam Dituntut

Dodox Coolz on October 3, 2014 - 8:44 am in Celebrity, Showbiz Artikel ini dibaca 106069 Kali
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Beberapa selebriti yang foto bugilnya dicuri dan disebarkan lewat internet, berencana untuk menggugat Google. Mereka menilai perusahaan mesin pencari web itu tidak menghapus gambar-gambar bugil mereka, dan mendapat keuntungan dari insiden tersebut.

Marty Singer yang mewakili beberapa selebriti yang menjadi korban, telah mengirimkan surat peringatan kepada petinggi Google seperti Larry page, Sergey Brin, Eric Schmidt dan pengacara mereka terkait seruan penghapusan foto-foto yang bocor.

Singer mengatakan bahwa meski sudah mengirim peringatan namun pihaknya masih menemukan foto-foto bugil kliennya di BlogSpot dan YouTube. Dalam suratnya, Google dinilai “Tidak bertindak cepat dan bertanggung jawab untuk menghapus gambar, tetapi dengan sadar menampung, memfasilitasi, dan mengabadikan tindakan melawan hukum. Google menghasilkan jutaan (dollar) dan keuntungan dari korban perempuan.”

“Google tahu bahwa foto-foto tersebut adalah barang curian, pribadi dan foto dan video rahasia itu secara tidak sah diperoleh dan diposting oleh predator cabul yang melanggar hak privasi korban … Namun Google hanya mengambil sedikit atau tidak ada tindakan untuk menghentikan pelanggaran keterlaluan,” kata Singer seperti dilansir Page Six, Jumat (3/10).

Gelombang pertama tersebarnya foto-foto para selebriti di internet mulai pada Agustus lalu. Setelah itu, foto-foto lain terus bertambah, sementara FBI sudah turun tangan menangani kasus ini. Korbannya antara lain Jennifer Lawrence, Kirsten Dunst, Rihanna, Kate Upton, Kim Kardashian dan masih banyak lagi.

0 POST COMMENT
Rate this article
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: